2.041 Warga Ende Ajukan Lamaran CPNS Lewat Online

Sebanyak 2.041 warga Kabupaten Ende mengajukan lamaran menjadi CPNS lewat Online

2.041 Warga Ende Ajukan Lamaran CPNS Lewat Online
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Berkas Lamaran CPNS Kabupaten Ende Yang Dibawa Petugas Pos Cabang Ende, Selasa (26/11/2019). 

Sebanyak 2.041 warga Kabupaten Ende mengajukan lamaran menjadi CPNS lewat Online

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sebanyak 2.041 warga yang mengajukan lamaran menjadi CPNS di Kabupaten Ende lewat online semenjak dibuka pada 11 November 2019 lalu.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Ende, Simon Mbeo mengatakan hal itu kepada Pos- Kupang.Com, Selasa (26/11/2019) ketika dikonfirmasi mengenai jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Ende.

NasDem Wacanakan Penambahan Masa Jabatan Presiden Jadi Tiga Periode

Simon mengatakan bahwa berdasarkan pantuan tim BKSDM Kabupaten Ende terlihat bahwa ada 2.041 warga yang memasukan berkas lamaran melalui online.

Simon mengatakan bahwa selain lamaran secara online para pelamar juga melamar dengan cara ofline yang mana berkas lamaran mereka dimasukan melalui Kantor Pos Cabang Ende yang ada di Kota Ende.

Selanjutnya berkas lamaran secara ofline tersebut akan dikirim oleh petugas pos ke Kantor BKSDM Kabupaten Ende guna dilakukan proses verifikasi oleh BKSDM Kabupaten Ende.

Kata Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto: Keberanian Ahok Diperlukan Pertamina

Simon mengatakan bahwa hingga, Selasa (26/11/2019) tercatat sudah ada 1.506 orang yang memasukan berkas lamaran dengan cara ofline melalui Kantor Pos Cabang Ende.

Simon mempredikasi berkas lamaran akan terus berdatangan seiring dengan diundurkannya jadwal lamaran hingga 28 November pukul 21.00 Wita.

Simon menjelaskan bahwa lamaran yang masuk ke BKSDM Kabupaten Ende dari Kantor Pos dibawa dua kali setiap hari semenjak tanggal 11 November 2019 yakni pada pukul 10.00 pagi dan pada pukul 14.00 Wita.

Simon mengatakan bahwa semua berkas yang datang dari Kantor Pos Cabang Ende selanjutnya akan diverifikasi oleh petugas BKSDM Kabupaten Ende guna melihat keabasan dari setiap pelamar.

Dengan demikian ujar Simon pihaknya belum mengetahui berapa besar spesfikasi lamaran yang diajukan oleh para pelamar karena masih dalam proses verifikasi.

"Kalau proses verifikasi sudah selesai kita akan tahu berapa jumlah pelamar dan jenis lamaran yakni berapa tenaga guru maupun tenaga kesehatan dan juga administrasi," kata Simon.

Guna melakukukan verifikasi atas berkas lamaran dari setiap pelamar yang datang ujar Simon pihaknya memberdayakan semua pegawai BKSDM Kabupaten Ende.

"Iya ada pegawai kami yang lembur guna melakukan verifikasi," kata Simon.

Simon mengatakan test CPNS Kabupaten Ende di tahun 2019 akan memperebutkan 96 formasi yang tersedia. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved