Persebi Bima Hentikan Langka PS Malaka ke Babak Selanjut Liga 3

Persebi Bima, NTB berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam turnamen sepak bola liga 3 regional Bali Nusa Tenggara setelah mengalahkan PS Malaka dalam

Persebi Bima Hentikan Langka PS Malaka ke Babak Selanjut Liga 3
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERSAMA---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Bupati Bima, H. Indah Dhamayanti Putri. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN-----Persebi Bima, NTB berhasil lolos ke babak selanjutnya dalam turnamen sepak bola liga 3 regional Bali Nusa Tenggara setelah mengalahkan PS Malaka dalam pertandingan leg kedua di Lapangan Betun, Sabtu (323/11/2019).

Meski PS Malaka dan Persebi Bima sama-sama mengoleksi lima gol namun, PS Malaka kebobolan di kandang 2, sedangkan Persebi Bima kebobolan 1. Dengan demikian Persebi Bima memperoleh nilai 3.

Dalam pertandingan leg kedua di Lapangan Betun berlangsung seru dan menarik. PS Malaka menekan pertahanan Persebi Bima sejal menit-menit awal, namun serangan yang bertubi-tibi itu tidak membuahkan gol.

Ini Kritikan Pelatih Persija Edson Tavares atas Kepempinan Wasit Usai Ditahan Imbang Arema,Info

Malah Persebi Bima yang mendapat peluang di menit awal langsung menciptkan gol. Sontekan pemain Persebi Bima, Roni bernomor punggung 7 tak mampu ditangkap kiper yang terlanjur maju ke depan. Bola tanpa pengawalan itu langsung menuju mulut gawang.

Tertinggal 1.0, PS Malaka terus melakukan serangan namun belum penyelesaian akhir tidak begitu maksimal sehingga tidak menciptkan gol.

Di menit akhir menjelang turun minum, pemain PS Malaka berhasil morobek gawang Persebi Bima sehingga kedudukan menjadi 1:1. Kedudukan ini tidak berubah sampai wasit meniup pluit panjang sebagai tandan pertandingan babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tensi permain dari PS Malaka semakin tinggi lewat serangan-serangan ke gawang Persebi Bima, namun tidak membuahkan gol.

Di menit ke 55, lagi-lagi striker andalan Persebi Bima, Roni menambahkan koleksi gol lewat tendangan datar dan keras dari luar kotak 16 dan skors berubah menjadi 2.1 untuk keunggulan Persebi Bima.

Tertinggal satu nol, PS Malaka terus melakukan serang lewat bola panjang yang langsung ke arah pertahanan Persebi Bima sehingga merepotkan pertahan belakang Persebi Bima.

Serangan demi serangan, pemain belakang Persebi Bima melakukan pelanggaran di kotak pinalti terhadap pemain PS Malaka dan akhirnya wasit menghadiah PS Malaka lewat tendangan pinalt.

Pemain PS Malaka, Yoko Jehaman yang dipercayakan mengeksekusi pinalti berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga menghasilkan gol. Kedudukan berubah 2.2.

Gol ini seolah-olah skuad Manu Meo ini tambah semangat melakukan serangan. Mengikuti arahan dari sang pelatih, Adrianus Bria Seran, pemain PS Malaka terus memberikan bola panjang ke lina pertahanan Persebi Bima dan pola ini sangat efektif. Di menit ke 88, Kapten PS Malaka Helman Bere Asa berhasil menambahkan gol bagi PS Malaka dan kedudukan menjadi 3:2.

Semangat menyerang dari PS Malaka terus dilakukan di menit-menit terkahir. Didukung ribuan penonton, PS Malaka terlihat haus akan gol. Di waktu injuri time, striker PS Malaka, Yoko Jehaman menambah koleksi gol bagi PS Malaka menjadi 4:2.

Tersisa sekitar dua menit, pemain PS Malaka berjuang keras untuk menambah koleksi golnya namun hingga pertandingan selesai, kedudukan tetap 4:2. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved