TP PKK Harus Terlibat Langsung dalam Upaya Pencegahan Stunting

Pengurus Tim Penggerak PKK harus terlibat langsung dalam upaya pencegahan stunting

TP PKK Harus Terlibat Langsung dalam Upaya Pencegahan Stunting
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan Rakor TP PKK Nagekeo di Aula Setda Nagekeo, Kamis (21/11/2019). 

Pengurus Tim Penggerak PKK harus terlibat langsung dalam upaya pencegahan stunting

POS-KUPANG.COM | MBAY - Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Nagekeo 2019.

Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Setda Nagekeo Kompleks Civic Center Kota Mbay, Kamis (21/11/2019).

Warga Padati Kantor Dinas Dukcapil Nagekeo, Simak Liputannya!

Pada kesempatan tersebut Bupati Don menegaskan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, mempunyai arti besar dalam proses pembangunan karena kesejahteraan keluarga merupakan barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Kata Bupati Don, untuk membina keluarga secara langsung dan mencapai banyak sasaran maka gerakan PKK sebagai bentuk partisipatif masyarakat dari bawah dalam mengisi pembangunan melalui 10 program pokok PKK telah memperlihatkan keberhasilan namun jangan cepat puas, sehingga perlu ditingkatkan terus.

Peringatan Hari Anak, Satgas Beri Susu Buat Anak Sekolah di Perbatasan

Ia menegaskan Rakor Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo Tahun 2019 ini merupakan kegiatan tahunan ke IV sejak Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) VIII PKK Tahun 2015 yang meliputi Bidang Kelembagaan, Rencana Kerja lima Tahunan PKK dan administrasi PKK dengan diterbitkan perpres No. 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

"Dengan demikian semakin memperkuat Tim Penggerak PKK dalam mengelola 10 Program Pokok PKK," tegas Bupati Don.

Ia menyampaikan bahwa menjelang RAKERNAS tahun 2020
peran TP PKK menjadi komponen penting yang terlibat langsung dalam program Pemerintah Khususnya dalam upaya pencegahan stunting.

"Sebagai Bupati, saya memberikan Apresiasi kepada Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten Nagekeo, atas Kegiatan dalam rangka Sinkronisasi Program Kegiatan PKK Kabupaten dengan PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan dalam upaya pencegahan Stunting tahun 2020 di Kabupaten Nagekeo, sehingga terlaksananya rapat Koordinasi yang melibatkan seluruh Pengurus TP PKK di semua jenjang Kepengurusan," tegasnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Peserta Rakor berjumlah 150 orang yang terdiri dari unsur TP PKK Kabupaten 7 orang, unsur TP PKK tiap Kecamatan 6 orang, unsur TP PKK dari 44 Desa baru masing-masing 2 orang dan unsur TP PKK Kelurahan dari 13 Kelurahan masing-masing 1 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved