Peringatan Hari Anak, Satgas Beri Susu Buat Anak Sekolah di Perbatasan

-Dalam rangka memperingati Hari Anak Intenasional yang ditetapkan setiap tanggal 20 November, personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yo

Peringatan Hari Anak, Satgas Beri Susu Buat Anak Sekolah di Perbatasan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
AMBIl SUSU---Anak-anak di Sekolah Dasar (SD) Kewar Kecamatan Lakmanen, Kabupaten Belu antre meneri susu yang dibagikan personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Kamis (21/11/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Dalam rangka memperingati Hari Anak Intenasional yang ditetapkan setiap tanggal 20 November, personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melakukan pembagian susu hangat kepada anak-anak di Sekolah Dasar (SD) Kewar Kecamatan Lakmanen Kabupaten Belu-NTT, Kamis (21/11/201).

Personil Pos Kewar membagikan susu hangat di sekolah. Anak-anak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka antre untuk menggambil susu yang disediakan personil Pos Kewar.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com, Jumat (22/11/2019) mengatakan,
kegiatan pembagian susu buat anak sekolah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap anak-anak yang berada di perbatasan.

Kegiatan yang ini dipimpin Wadanpos Kewar, Serda Artison ini dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang ditetapkan setiap tanggal 20 November. Personil Pos Kewar melakukan pembagian susu kepada anak sekolah demi mendukung pertumbuhan anak melalui asupan gizi yang seimbang.

"Pembagian susu hangat kepada anak-anak di perbatasan dapat mendukung gizi, protein dan vitamin yang dibutuhkan tubuh mereka," ungkap Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, dengan asupan gizi yang seimbang dapat mengatasi masalah gizi buruk dan stunting. Kegiatan ini sesungguhnya upaya mempersiapkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan unggul. Persiapan generasi bangsa harus dimulai sejak dini atau anak-anak usia sekolah.

"Usia 7-13 tahun adalah masa pertumbuhan yang memiliki risiko stunting. Bila mereka tumbuh dengan gizi yang baik maka anak-anak kita akan terhindar dari resiko tersebut," tandas Dansatgas.

Kalah di Kandang Lawan Tak Membuat Pemain Persib Maung Bandung Ciut Nyali, Janji saat Bentrok Barito

Guru SD Kewar, Alek Mau (47) menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Satgas Yonif R 142/KJ.

"Saya mewakili SD Kewar mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan bapak TNI yang telah peduli terhadap dunia pendidikan dan anak," ungkapnya.

Bomber Persib Bandung Dedi Kusnandar Waspada Kala Pasukan Barito Tandang ke Maung Bandung, Info

Serda Artison selaku Wadanpos Kewar mengharapkan kegiatan yang dilakukan itu dapat bermanfaat bagi anak-anak.

"Semoga apa yang kami perbuat dapat berguna bagi anak-anak dan memberi pengaruh positif bagi perkembangan anak," tandasnya. (jen).

AMBIl SUSU---Anak-anak di Sekolah Dasar (SD) Kewar Kecamatan Lakmanen, Kabupaten Belu antre meneri susu yang dibagikan personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Kamis (21/11/2019).
AMBIl SUSU---Anak-anak di Sekolah Dasar (SD) Kewar Kecamatan Lakmanen, Kabupaten Belu antre meneri susu yang dibagikan personel Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Kamis (21/11/2019). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved