Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do Minta Orang Tua Waspada dan Kontrol Kegiatan Anak

Kemajuan teknologi, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do minta orang tua Waspada dan kontrol kegiatan anak

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do Minta Orang Tua Waspada dan Kontrol Kegiatan Anak
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan Rakoor TP PKK Nagekeo di Aula Setda Nagekeo, Kamis (21/11/2019). 

Kemajuan teknologi, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do minta orang tua Waspada dan kontrol kegiatan anak

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do menegaskan, orang tua perlu waspada terhadap anak dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat saat ini.

Untuk itu orang tua diminta untuk selalu mengontrol kegiatan sang anak dimanapun berada dan jangan membiarkan anak begitu saja tanpa pengawasan dari orang tua.

Kepala Desa Se-Kabupaten Ngada Ikut Kegiatan Open Mind, Berikut Liputannya!

Bupati Don menegaskan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, mempunyai arti besar dalam proses pembangunan karena kesejahteraan keluarga merupakan barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

"Acuan 10 Program PKK, Pokja satu menangani Pola Asuh anak. Anak perlu belajar banyak hal. Anak-anak kita mulai dari rumah tangga belajar bahasa, bisa belajar Komputer dan apa yang perlu kita bekali etika, tata krama. Hanya perlu waspada agar anak-anak dikontrol apa yang boleh dan apa yang tidak boleh, anak kita perlu belajar tentang orang, mengenal orang, kesiapan anak untuk terus belajar," tegas Bupati Don saat membuka kegiatan Rakor TP PKK Tingkat Kabupaten Nagekeo di Aula Setda Nagekeo, Kamis (21/11/2019).

Polres Kupang Kota Dapat Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Bupati Don menyebutkan Pokja dua yaitu Pendidikan di luar rumah. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hal ini menjadi perhatian bersama bagi guru PAUD maupun Pendampingnya.

Harapannya bahwa PAUD harus mendapat dukungan yang kuat dari semua pihak, teristimewa ibu-ibu dari Kepala Desa.

Bupati Don menyebutkan Pokja tiga yaitu bagaimana mengelola iklim taman yang asri apa lagi dengan iklim Panas panjang, mengelola lingkungan rumah yang sehat dan indah. Produk tenun ikat perlu ditingkatkan selalu menyesuaikan dengan kebutuhan agar laris terjual.

Pokja empat makanan sehat, air bersih, lalu banyak warga masyarakat kekurangan air.

"Saya harapkan agar kita bisa merekayasa buat bak penampung air hujan," tegas Bupati Don.

Pantauan POS-KUPANG.COM, peserta Rakor berjumlah 150 orang yang terdiri dari unsur TP PKK Kabupaten 7 orang, unsur TP PKK tiap Kecamatan 6 orang, unsur TP PKK dari 44 Desa baru masing-masing 2 orang dan unsur TP PKK Kelurahan dari 13 Kelurahan masing-masing 1 orang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved