Breaking News:

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Ajarkan Anak-Anak Perbatasan Belajar di Luar Kelas

anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Manusasi mengajak anak-anak SD belajar di luar ruangan kelas.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL saat mengajarkan anak-anak tentang materi cinta tanah air di Desa Manusasi, Senin (18/11/2019). 

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Ajarkan Anak-Anak Perbatasan Belajar di Luar Kelas

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar dari anak sekolah di perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Manusasi mengajak anak-anak SD belajar di luar ruangan kelas.

Kegiata tersebut dilaksanakan di wilayah perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste tepatnya di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Senin (18/11/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, kegiatan belajar di luar ruangan kelas merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan suasana pembelajaran yang rileks.

Dengan begitu, kata Wisyudha, anak-anak terhindar dari kejenuhan, kebosanan karena persepsi belajar yabg hanya dilakukan dalam kelas. Padahal kegiatan pembelajaran sebenarnya bisa dilaksanakan di luar ruangan kelas, seperti di tempat-tempat terbuka.

"Jadi dengan belajar di luar ruangan kelas, anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan belajar yang dilaksanakan oleh anggota Pos Manusasi," ujarnya.

Kali ini, jelas Wisyudha, materi pembelajaran yang diajarkan ke anak-anak yakni tentang mencintai tanah air. Materi pembelajaran itu dapat dilakukan dengan melihat lingkungan secara langsung yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.

"Contohnya dengan menjaga kebersihan lingkungan, maka anak-anak nanti juga membuang sampah pada tempatnya. Dengan memberikan contoh nyata yang sering dilihat setiap hari maka akan lebih mudah untuk dilaksanakan," ujarnya.

Danpos Manusasi Letda Inf Muliobri Prambudi mengatakan, kegiatan mengajar diluar ruangan kelas merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada anak-anak perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

"Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai cara untuk merangsang minat belajar anak-anak sekolah yang ada di perbatasan. Dengan demikian diharapkan, anak-anak ini terbiasa mencintai lingkungan dan mencintai tanah airnya," ujarnya.

HATI-HATI Polisi yang Suka Pamer Gaya Hidup Hedonis di Medsos, Ada Ancaman Hukumannya Loh!

Tengah Malam,Nyusul Istri Teman ke KamarKecil,Paksa Berhubungan Bandan,Untung Suami Korban Terbangun

Salah seorang siswi, Alek Wendow mengucapkan, terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS, karena sudah mengajarkan dirinya dan temannya tentang bagaimana cara mencintai tanah air indonesia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved