Kapolda NTT Jenguk Pilot Batik Air Yang Pingsan Saat Pendaratan di Bandara El Tari Kupang

Jenderal bintang dua ini menjenguk pilot Batik Air, Djarot Harnanto yang sempat pingsan saat mendarat di bandara El Tari Penfui Kupang.

Kapolda NTT Jenguk Pilot Batik Air Yang Pingsan Saat Pendaratan di Bandara El Tari Kupang
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Hamidin saat berada di RS Siloam Kupang untuk menjenguk Kapten Djarot Harnanto, pilot Batik Air yang pingsan saat mendaratkan pesawat di Bandara El Tari Kupang pada Minggu (17/11/2019) siang. 

Kapolda NTT Jenguk Pilot Batik Air Yang Pingsan Saat Pendaratan di Bandara El Tari Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Hamidin menyempatkan diri mendatangi Rumah sakit umum Siloam Kupang, Minggu (17/11/2019) malam. Jenderal bintang dua ini menjenguk pilot Batik Air, Djarot Harnanto yang sempat pingsan saat mendarat di bandara El Tari Penfui Kupang.

Kapolda NTT didampingi sejumlah pejabat utama Polda NTT, Direktur Sabhara Polda NTT, Kombes Pol Jhoni Siahaan, Karo Rena Kombes Pol R Dadik Junadi Suprihartono, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Iroth Laurens Recky, SIK., Kabid Propam Kombes Pol Agus Suryoto dan Kasat Brimob Polda NTT, AKBP Ferdinand Maksi Pasule, SIK.

Kapolda NTT tiba di RSU Siloam Kupang sekitar pukul 22.15 wita dan langsung masuk ke lantai 5 RSU Siloam Kupang. Kapolda menjenguk pilot Batik Air, Djarot Harnanto dirawat di ruang VIP lantai 5 kamar 5011.

Ikut pula mendampingi Kapolda NTT kepala Rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Kompol dr Hery dan tim medis. Kapolda berada di kamar perawatan sekitar 15 menit. 

Sesaat setelah Kapolda berada di ruang perawatan, sejumlah anggota Biddokkes Polda NTT dan Dit Resnarkoba Polda NTT pun ikut masuk ke ruang perawatan. Sekitar 10 anggota Dit Resnarkoba Polda NTT dipimpin Kasubdit 1 Dit Resnarkoba Polda NTT AKBP Jack Seubelan, SH ikut dalam kunjungan tersebut. 

Saat Kapolda NTT menjenguk, pilot sedang beristirahat dan tidur. Kapolda hanya berkomunikasi dengan co pilot yang menjaga pilot.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Hamidin usai menjenguk pilot mengaku kedatangannya ingin mengucapkan selamat pada pilot yang bisa menyelamatkan pesawat dan ratusan penumpang.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pilot yang bisa mendaratkan pesawat dengan sempurna dan menyelamatkan ratusan penumpang," tandas mantan Kapolda Sulawesi Selatan ini.

Kapolda mengakui saat datang, pilot sedang beristirahat karena baru mengkonsumsi obat.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved