Pendaftaran CPNS 2019

Seleksi Penerimaan CPNS 2019, Partai Golkar Dukung Prioritaskan Putra-putri TTS

Seleksi penerimaan CPNS 2019 di TTS memrioritaskan putra-putri daerah. Golkar juga mengangkat hal ini dalam pemandangan umum fraksi.

Seleksi Penerimaan CPNS 2019,  Partai Golkar Dukung Prioritaskan Putra-putri TTS
net
ilustrasi cpns 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Anggota Komisi IV DPRD TTS dari Fraksi Golkar, Deksi Letuna, mendukung langkah pemerintah setempat memberlakukan syarat khusus dalam seleksi penerimaan CPNS 2019 di daerah itu memrioritaskan putra-putri daerah. Golkar juga mengangkat hal ini dalam pemandangan umum fraksi.

Syarat khusus ini diberlakukan untuk formasi pendidikan dan teknis umum, sementara formasi dokter dibuka untuk umum.
Penjaringan putra-putri TTS dalam penerimaan CPNS dibuktikan dengan alamat domisili atau tempat lahir yang tercantum dalam e-KTP.

Juga melalui kartu keluarga untuk mengetahui jika orangtua pelamar berasal dari TTS, khususnya bagi pelamar yang saat ini sedang berdomisili di luar TTS.

Selama ini, diakui Deksi, Fraksi Golkar TTS menerima banyak aspirasi masyarakat yang meminta agar anak-anak asli daerah diprioritaskan dalam seleksi penerimaan CPNS.

"Kami dukung langkah Pemkab TTS yang memberlakukan syarat khusus untuk memrioritaskan anak-anak asli TTS. Ini merupakan peluang besar bagi anak asli daerah untuk bersaing menjadi abdi pemerintah melalui jalur seleksi CPNS," ungkap Deksi kepada Pos Kupang di Gedung DPRD TTS, Kamis (14/11/2019).

Dholly Knaufmone, salah satu calon pelamar seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 mengaku senang dengan pemberlakuan syarat khusus tersebut. Langkah tersebut dinilai sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah kepada anak asli daerah untuk bisa mengabdi kepada pemerintah daerah melalui jalur CPNS.

"Saya dukung langkah pemerintah tersebut karena akan memberikan peluang besar bagi anak asli daerah untuk menjadi ASN di daerah sendiri," ujarnya.

Pemkab TTS juga mematok IPK terendah bagi para pelamar di angka 2,0. Pelamar juga diminta membuat surat pernyataan siap mengabdi di TTS selama paling kurang 10 tahun. Informasi ini dihimpun Pos Kupang laman website resmi Pemda TTS, ttskab.go.id, Rabu (13/11/2019) pagi.

Pendaftaran CPNS TTS dibuka mulai 13 November hingga 24 November mendatang. Pendaftaran secara online melalui alamat website https//sscasn.bkn.go.id dengan jadwal pendaftaran disesuaikan dengan daftar nasional.

Sebelumnya diberitakan, TTS mendapat jatah CPNS 348 kursi dari yang diajukan ke Kemenpan 398 kursi. Hal ini diungkapkan TTS, Egusem Piether Tahun, Kamis (24/10/2019). Bupati Tahun mengatakan, kuota CPNS itu dibagi dalam tiga formasi, yaitu formasi pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis umum. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved