Pilot Batik Air Jakarta-Kupang Alami Gangguan Kesehatan, Bagaimana Nasib Kru dan Penumpang?

Si Pilot Batik Air Jakarta-Kupang alami Gangguan kesehatan, bagaimana nasib kru dan penumpang?

Pilot Batik Air Jakarta-Kupang Alami Gangguan Kesehatan, Bagaimana Nasib Kru dan Penumpang?
ist
Posisi pesawat Batik Air yang melintang di ujung landasan pacu Bandara El Tari Kupang yang diabadikan penumpang 

Si Pilot Batik Air Jakarta-Kupang alami Gangguan kesehatan, bagaimana nasib kru dan penumpang?

POS-KUPANG.COM | KUPANG - General Manajer Lion Air Kupang Rinus Zebua menjelaskan pilot pesawat Batik Air penerbangan Jakarta-Kupang mengalami gangguan kesehatan sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Kota Kupang, Minggu (17/11/2019).

Rinus jelaskan, informasi bahwa pilot Batik Air mengalami gangguan kesehatan diterima pihaknya sekitar pukul 15.00 Wita saat pesawat tersebut mendarat di Bandara El Tari Kupang. Hal itu dikatakan Rinus kepada POS-KUPANG.COM usai mengecek kondisi kru dan pesawat tersebut di Bandara El Tari Kupang.

VIDEO Detik-detik Pilot Batik Air Dievakuasi Diduga SeranganJantung Saat Penerbangan Jakarta-Kupang

"Kami terima laporan bahwa pilotnya sakit atau alami gangguan kesehatan. Sampai saat ini kita belum mengetahui secara pasti pilot mengalami gangguan kesehatan apa, makanya dia dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, yakni di Siloam," kata Rinus.

Menurutnya, ia sudah mengecek langsung kondisi kru dan pesawat tersebut di Bandara El Tari Kupang. Selain itu para penumpang dari Jakarta-Kupang juga dalam kondisi baik-baik saja. Dikatakan, saat ini pihaknya akan mendatangkan pesawat tanpa muatan dari Surabaya untuk mengangkut penumpang dari Kupang ke Jakarta.

Detik-detik Pilot Batik Air Dievakuasi Diduga Serangan Jantung dalam Penerbangan Jakarta - Kupang

Rinus katakan, benar si pilot mengalami sakit atau gangguan kesehatan namun masih dalam kondisi sadar, tidak pingsan. "Saat ini pihak Rumah Sakit Siloam masih melakukan pemeriksaan, nanti baru diketahui hasilnya seperti apa," ujarnya.

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, saat ini pesawat Batik Air dengan Nomor Penerbangan ID6548 tersebut masih parkir di Bandara El Tari Kupang. Sementara penumpang Kupang-Jakarta masih menunggu pesawat pengganti dari Surabaya.

Keterangan dari pihak Batik Air Airlines, saat ini alat perekam data penerbangan (flight data recorder( FDR) dan perekam suara kokpit (cockpit voice recorder( CVR) pesawat Batik tersebut sudah dicabut dan akan dikirim ke KNKT (Jakarta) menggunakan pesawat Lion Air JT693 KOE-SUB-CGK STD 15.05 WITA.

FDR & CVR tersebut rencana akan dikembalikan ke kupang menggunakan pesawat Lion air JT696 STA 22.20 Wita untuk dipasang kembali ke pesawat Batik tersebut.

Mengenali kondisi penumpang sebanyak 144 orang pesawat Batik ID7348 rute Kupang - Halim perdanakusuma, rencana akan diberangkatkan menunggu kedatangan ferry flight PK-LZL / A320 rute SUB-KOE STA 18.00 WITA. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved