Bupati Sumba Timur Buka Pesparani Tingkat Sumba Timur

Jumat malam, Bupati Sumba Timur membuka Pesparani Katolik tingkat Sumba Timur

Bupati Sumba Timur Buka Pesparani Tingkat Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora sedang memukul gong tanda membuka kegiatan Pesparani Tingkat Kabupaten Sumba Timur. 

Jumat malam, Bupati Sumba Timur membuka Pesparani Katolik tingkat Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pesparani, Pesta Paduan Suara Gerejani Tingkat Kabupaten Sumba Timur dengan tema 'Ommis Spiritus Laudent Dominum' resmi dibuka.

Pesparani tingkat Kabupaten Sumba Timur yang baru pertama kali ini, dibuka secara resmi oleh bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora didampingi Pater Vikjen Keuskupan Weetabula, Pater Agustinus Malo Bulu, CSsR, Pater Deken Dekenat Waingapu, Pater Leonardus Hoa Ratan, CSsR, Pastor Paroki MBSM Rm.Yakobus Lodo Mema, Pr, Ketua panitia Pelaksana, Safryanti Ina Dapadeda, Ketua LP3KD Andreas Mena dan Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Waingapu yang berlangsung di Gedung Gereja Paroki MBSM Kambajawa, Jumat (15/11/2019) malam.

Sejumlah Warga Antre di Dinas Dukcapil Nagekeo, Simak Liputannya!

Hadir juga dalam kegiatan pembukaan itu, Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, pejabat yang mewakili pimpinan Forkompinda Sumba Timur, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Waingapu, Theodora Usfunan, sejumlah pimpinan OPD Sumba Timur, para pastor dan biarawan/biarawati Sedekenat Waingapu, serta ribuan umat Katolik dari enam Paroki di Sumba Timur.

Pesparani itu juga didukung oleh sound dari Ana Humba Music Studio.

Pemkot Kupang Deklarasi Kupang Hijau, Jefri Ancam Cabut Izin Rumah Makan Tanpa Sumur Resapan

Adapun sebelum acara pembukaan dilakukan misa bersama yang dipimpin oleh Pater Vikjen Keuskupan Weetabula, Pater Agustinus Malo Bulu, CSsR bersama para pastor sedekenat Waingapu.

Pater Vikjen Keuskupan Weetabula, Pater Agustinus Malo Bulu, CSsR baik dalam hotbahnya ataupun saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Pesparani itu, mengatakan Pesparani untuk pertama kali dilakukan di Kabupaten Sumba Timur. Pesparani dengan Tema 'Ommis Spiritus Laudent Dominum' (biarlah seluruh yang bernafas memuji Tujan), maka lengkaplah empat Kabupaten Sedaratan Sumba melaksanakan Pesparani.

"Terima kasih kepada bapak bupati Sumba Timur, pantia, kantor Kementerian Agama dan pihak lainya yang telah mendukung pelaksanaan pesparani ini,"ungkap Pater Agustinus.

Pater Agustinus juga mengatakan, pesta paduan suara Gerejani ini bukan merupakan suatu ajang perlombaan tapi merupakan even pesta bersama dimana pesta yang selalu mengembirakan sehingga diharapkan pada akhirnya semua yang terlibat dalam Pesparani itu boleh bersuka cita dan bergembira karena nama Tuhan semakin bermulia.

"Selain itu, Pesparani ini juga membentuk paduan suara yang indah dan harmonis. Paduan suara ini kalau hanya berhenti diatas panggung ini kurang bagus, tapi kalau paduan suara yang indah ini juga dibawa ke tengah kehidupan keluarga dan lingkungan masyarakat itulah membawa suka cita hidup,"kata Pater Agustinus.

Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora dalam sambutanya sebelum membuka kegiatan itu, juga mengatakan, Pesparani ini bukan merupakan sebuah ajang perlombaan, tapi merupakan sebuah ajang pesta bersama yang mengembirakan untuk membawa kemuliaan nama Tuhan.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved