Kepala Kantor BKN Regional X Denpasar Pantau Kegiatan Simulasi CAT CPNS di Sumba Timur

Kepala Kantor BKN Regional X Denpasar Pantau Kegiatan Simulasi CAT CPNS di Sumba Timur

Kepala Kantor BKN Regional X Denpasar Pantau Kegiatan Simulasi CAT CPNS di Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Kepala Kantor BKN Regional X Denpasar, Bali, Bambang Hari Samasto sedang memantau kegiatan simulasi ujian CPNS sistem CAT 

Kepala Kantor BKN Regional X Denpasar Pantau Kegiatan Simulasi CAT CPNS di Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kepala BKN Regional X Denpasar, Bali, Bambang Hari Samasto melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Sumba Timur, Jumat (15/11/2019) siang.

Saat Kunker di Sumba Timur, Bambang kemudian didampingi kepala BKPSDMD Sumba Timur Lu Pelindima dan Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur BKPSDM Sumba Timur, Marthen K. Lijang, SH memantau proses persiapan untuk tes CPNS dan simulasi tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT).

Sepanjang Tahun 2019, Ini yang Telah Dilakukan OJK Provinsi NTT, Ini Penjelasan Robert Sianipar

Saat memberikan arahan di ruang simulasi CAT CPNS di Sekertariat BKPSDMD Sumba Timur, Bambang menyampaikan, terima kasih kepada BKPSDMD telah menyediakan fasilitas untuk simulasi CAT. Harapan agar bisa ditambahkan lagi komputer biar saat ujian nanti waktu pelaksanaan cepat habis.

"Kalau soal persiapan lain saya kira sudah matang. Tinggal tambah komputer lagi ini baru 50 unit tambah 20 lagi atau bisa tambah sampai 100 unit agar waktu pelaksanaan tidak membutuhkan banyak waktu," pinta Bambang.

Tiga Hari Marselinus Lele Seru, Warga Detusoko Menghilang Misterius, Keluarga Lapor Polisi

Bambang juga memberikan motivasi kepada para peserta Simulasi test CPNS berbasis CAT saat itu. Bambang meminta agar para peserta mempersiapkan diri dengan baik untuk belajar materi-materi karena waktu masih sangat panjang dimana pelaksanaan ujian CPNS dijadwal pada bulan Frebuari tahun 2020.

"Belajar yang banyak ya, biar hasil memuaskan bisa melampaui passing grade, nanti perhatikan betul cara-caranya saat Simulasi ini biar lancar saat pelaksanaan sudah mengetahui dengan baik," kata Bambang.

Bambang juga menegaskan, dalam pelaksnaan CPNS sistem online dan transparan tidak ada bantuan dari siapa-siapa untuk meloloskan seseorang.

"Tidak ada sogokan uang, anak saya saja ada dua juga tidak lolos pada ujian tahun lalu, Pak Presiden punya anak saja tidak lolos CPNS, jadi jangan dengar bilang ada sogokan uangnya harus sebesar ini, ini Hoax atau ini kabar bohong," tegas Bambang.

Kepala BKPSDMD Sumba Timur, Lu Pelindima juga dalam sambutanya, mengatakan kunjungan kepala BKN regional X Denpasar ini
merupakan kehormatan bagi Pemerintah dan masyarakat Sumba Timur.

"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk datang melihat langsung. Sumba timur begini apa adanya. Dengan apa adanya begini tapi kami berusahan untuk mengadakan peralatan tes CPNS ini. Saat ini baru tersedia 50 unit komputer kita akan berusaha tambahkan lagi 20 unit komputer,"ungkap Pelindima.

"Syukur meskipun dengan keterbatasan tapi kami bisa menjalankan simulasi ini," tambah Lupe yang biasa disapa ini.

Lupe juga mengatakan, kehadiran kepala BKN sangat memotifasi bagi para peserta untuk lebih semangat belajar dan diharapkan lulus seperti yang diharapkan oleh kepala BKN.

"Memang DPRD juga pertanyakan terkait kuota CPNS hanya 97, sementara ada 150 pensiun, tapi saya jawab ini sesuai dengan kebutuhan dan DPRD juga akhirnya setuju," ujar Lupe.

Terkait dengan mungkin ada pertaturan khusus tambahan untuk lokal daerah, Lupe menegaskan tidak ada tambahan peraturan khusus di daerah, pelaksanaan tes CPNS ini diikuti berdasarkan regulasi dari Pemerintah Pusat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved