Pilkada TTU 2020

Aloysius Kobes Tak Ikut Pilkada TTU, Golkar dan Demokrat Anggap Peluang yang Harus Dimanfaatkan

-Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dua periode, Aloysius Kobes dipastikan tak maju menjadi salah satu bakal calon dalam pemilihan kepala

Aloysius Kobes Tak Ikut Pilkada TTU, Golkar dan Demokrat Anggap Peluang yang Harus Dimanfaatkan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Amandus Nahas 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dua periode, Aloysius Kobes dipastikan tak maju menjadi salah satu bakal calon dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) TTU tahun 2020 mendatang.

Atas keputusan itu, sejumlah politisi di Kabupaten TTU angkat bicara. Mereka sangat menghargai keputusan politik yang diambil oleh Aloysius Kobes karena tidak maju dalam pilkada TTU.

Disisi lain, para politisi melihat ketidakikutsertaan Aloysius Kobes dalam konstelasi politik tersebut menjadi peluang bagi partainya untuk mengusung calon bupati hingga menjadi pemenang dalam pilkada.

Hal tersebut karena mereka mengganggap bahwa tidak ada calon incumben yang bertarung bersama dalam pilkada tersebut. Semua yang bertarung notabene merupakan wajah baru yang bisa menghiasi konstelasi pilkada.

Di Nagekeo Mobil Ambulance Milik Dinkes Ende Terperosok Dalam Jurang, Simak Liputannya!

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan Anggota Polisi di Polres Ende Waspada , Simak YUK

Dengan tidak majunya calon incumben, semua partai politik mempunyai peluang yang sama untuk bisa menang dalam pilkada TTU. Hanya saja strategi yang bisa dimainkan untuk memenangkan pilkada tersebut.

Ketua DPD II Golkar TTU, Drs. Amandus Nahas mengatakan, dengan tidak majunya wakil bupati TTU, Aloysius Kobes dalam pilkada, maka nantinya yang akan bertarung adalah para pemain baru.

"Oleh karena itu, kami dari Partai Golkar punya tekad memanfaatkan momentum ini supaya kami bisa mengembalikan kejayaan Golkar di TTU ini," ujarnya.

Lihat Target Persib Bandung Akhiri Musim Liga 1 2019, Bandingkan Permintaan Manajemen Maung Bandung

Marko Simic On Fire, Alex Goncalves Absen? Lihat Susunan Nama Pemain Persija Jakarta vs Persela

Amandus mengungkapkan, memang partai Golkar masih mempunyai calon tunggal yakni Gabriel Manek. Namun apabila dalam perjalanan Gabriel Manek berkeberatan, maka pihaknya tetap akan memanfaatkan momentum tersebut untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di TTU.

"Jadi kami akan menemukan figur-figur yang lain yang memiliki elektabilitas dan lain sebagainnya. Karena dari partai lain ini pemain baru semua jadi kami merasa ini momentum yang bagus yang perlu kami manfaatkan sehingga kami bisa peroleh kemenangan di periode ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten TTU, Yohanes Salem mengungkapkan sebenarnya dengan pengelaman sebagai wakil bupati dua periode menjadi jalan yang baik bagi Aloysius Kobes untuk maju dalam pilkada TTU.

"Tetapi secara pribadi, beliau tidak punya niat untuk maju, maka kami melihat bahwa semua partai pasti memiliki kesempatan yang sama karena tidak ada satupun incumben dalam konstetasi pilkada 2020 nanti," ungkapnya.

Oleh karena itu, jelas Yohanes, pihaknya melakukan penjaringan terhadap bakal calon bupati TTU dan berkeyakinan memiliki peluang yang besar untuk memenangi pilkada tersebut.

"Jadi kita akan memanfaatkan betul-betul peluang yang ada. Jadi ketika Pak Alo Kobes maju ini tentu akan berhadapan dengan incumben sehingga lawannya pasti berat bagi calon baru yang bertarung nanti," terangnya. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved