Perbup 37 Tahun 2019 Tingkatkan Penyerapan Anggaran Belanja Langsung di Sumba Timur

Terbitkan Perbup 37 Tahun 2019 tingkatkan Penyerapan anggaran Belanja Langsung di Sumba Timur

Perbup 37 Tahun 2019 Tingkatkan Penyerapan Anggaran Belanja Langsung di Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Kegiatan Sosialisasi dan Launching Peraturan Bupati Sumba Timur Nomor 37 Tahun 2019 Tentang Strategi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja Langsung. 

Terbitkan Perbup 37 Tahun 2019 tingkatkan Penyerapan anggaran Belanja Langsung di Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Demi mempercepat realisasi penyerapan anggaran belanja langsung, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumba Timur terbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 37 Tahun 2019 tentang Strategi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja Langsung.

Sosialisasi dan Launching Peraturan Bupati Sumba Timur Nomor 37 Tahun 2019 Tentang Strategi Percepatan Penyerapan Anggaran Belanja Langsung itu berlansung di Aula Setda Kabupaten Sumba Timur, Selasa (12/11/2019) siang.

Darurat, Robert Alberts Bisa Atasi Lini Depan Persib Dengan Memainkan Kembaran Ezechiel,Julius Josel

Kegiatan itu dibuka dan ditutup oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST.,ST. Hadir juga dalam kegiatan itu Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, Asisten Perekonominan dan Pembangunan Setda Sumba Timur, Umbu Maramba Memang, para Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah dan Para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sumba Timur.

Wakil bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali ketika ditemui POS-KUPANG.COM usai kegiatan itu, menjelaskan, Perda tersebut diterbitkan untuk mengejar realisasi penyerapan anggaran belanja langsung lebih tinggi. Selain itu, dalam kegiatan itu juga mengevaluasi hal-hal yang sifatnya kebijakan Terutam peraturan-peraturan dalam kurun waktu 1 tahun dan kedepan bisa diperbaiki.

BKPSDMD Sumba Timur Siapkan 70 Unit Komputer Untuk Menggelar Tes CPNSD, Catat Formasinya

Umbu Lili juga mengatakan dalam kegiatan Sosialisasi dan Launching Perbup tersebut, ada sejumlah rekomendasi yang dihasilkan. Antara lain, meminta OPD untuk mempercepat penyerapan anggaran. Selain itu sejumlah persoalan yang ada segera diselesaikan dan juga jika ada kegiatan pembangunan yang mungkin tidak mampu diselesaikan diminta untuk segera menginformasikan secepatnya ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Asisten Perekonominan dan Pembangunan Setda Sumba Timur, Umbu Maramba Memang juga mengatakan, tujuan dilaunchingnya Perbup tersebut, sesungguhnya untuk melakukan perubahan di daerah Sumba Timur. Selain itu sebagai salah satu pelaksanaan diklat Kepemimpinan Tingkat II (PIM II) atau Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II.

"Dalam hal ini suatu hal yang perlu harus ada perubahan di daerah ini, yang sangat dibutuhkan. Dan ini yang kami lihat setiap kali rapat evaluasi berkaitan dengan penyerapan kita dibawa presentase sehingga kita buatkan Perbup ini. Kemarin pak Bupati juga sudah tanda tangani Perbup Nomor 37 Tahun 2019 ini,"jelas Umbu Maramba. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved