Gubernur NTT Apresiasi Kegiatan Bakohumas untuk Literasi di NTT

Dalam Sambutannya Gubernur NTT Apresiasi Kegiatan Bakohumas untuk Literasi di NTT

Gubernur NTT Apresiasi Kegiatan Bakohumas untuk Literasi di NTT
POS-KUPANG.COM/Fransiska Mariana
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika NTT, Drs. Aba Maulaka membacakan sambutan Gubernur NTT dalam Pertemuan Bakohumas di Aula Hotel Papa John's Kupang, Selasa (12/11/2019) 

Dalam Sambutannya Gubernur NTT Apresiasi Kegiatan Bakohumas untuk Literasi di NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam sambutan tertulis Gubernur NTT yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Drs. Aba Maulaka, Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Biro Humas dan jajarannya beserta segenap pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan pertemuan Bakohumas Lingkup Provinsi NTT dalam rangka meningkatkan kecerdasan masyarakat NTT.

"Kiranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi proses peningkatan sumber daya manusia di provinsi NTT."

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Ini Pesan Kadis Kesehatan Belu Theresia Saik

Viktor pun berharap, masih dengan semangat hari Pahlawan 2019, momentum pertemuan ini dapat menjadikan peserta sebagai pahlawan-pahlawan masa kini.

"Kiranya kita dapat menjadi pahlawan-pahlawan kekinian yang harus terus berjuang untuk membangun bangsa dan negara ini melalui kerja keras untuk mewujudkan indonesia maju khususnya NTT yang maju selaras dengan visi NTT: NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera Dalam Bingkai NKRI."

Menurut Viktor, makna literasi sendiri adalah dimana seseorang memiliki kemampuan membaca dan menulis dengan benar.

Pemprov NTT Picu Masyarakat Buat Jamban

Literasi dalam arti luas adalah memilih dan mengonsumsi informasi yang dibutuhkan, menafsir informasi tersebut secara efektif dan efisien, mengevaluasi informasi dan sumber-sumber yang didapatkan dengan kritis, serta dapat mengabungkan informasi yang dipilih menjadi sebuah landasan pengetahuan dan menggunakan informasi tersebut secara efektif untuk mencapai tujuan tertentu.

Literasi juga bermakna kemampuan seseorang untuk mengetahui dan menguasai isu-isu ekonomi, hukum, sosial, serta menggunakan informasi secara etis dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pemerintah Provinsi NTT, lanjutnya, terus berupaya secara konsekuen untuk mendobrak kesadaran masyarakat NTT untuk membaca dan menumbuhkan budaya membaca yang tujuannya adalah membentuk reading society melalui NTT Membaca.

Viktor pun berharap Pemerintah Provinsi NTT melalui perpustakaan-perpustakaan daerah harus berupaya bersama-sama meningkatkan minat dan kesadaran membaca.

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved