news

Uji Kompetensi Seleksi Jabatan Asisten Setda TTS, Samuel Fallo Raih Nilai Tertinggi

Samuel mengantongi nilai akumulasi 90 dari tiga jenis mata ujian yang diikuti, yakni uji managerial, kompetensi bidang dan uji kompetensi dasar

Uji Kompetensi Seleksi Jabatan Asisten Setda TTS,  Samuel Fallo Raih Nilai Tertinggi
Pos Kupang.com/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Timor Tengah Selatan (TTS), Samuel Fallo, meraih nilai tertinggi uji kompetensi seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama guna mengisi jabatan Asisten 1 dan II Setda TTS yang lowong.

Samuel mengantongi nilai akumulasi 90 dari tiga jenis mata ujian yang diikuti, yakni uji managerial, kompetensi bidang dan uji kompetensi dasar yang dilakukan asesor dan panitia seleksi.

Walau masih enggan membuka hasil tes kompetensi secara keseluruhan, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, tak menampik ketika dikonfirmasi Samuel Fallo merupakan peraih nilai tertinggi.

Ia menyebut jika hasil yang diraih Samuel paling menonjol dibandingkan empat peserta seleksi lainnya.

Bupati Epy Tahun segera melapor yang bersangkutan ke Menteri Dalam Negeri guna bisa mendapat surat izin agar dilantik mengisi jabatan asisten yang kosong.

"Ada satu memang hasilnya sangat bagus sekali dan paling menonjol. Namun untuk keperluan pelantikan, yang bersangkutan harus segera melapor ke Kementerian Dalam Negeri guna mendapat surat agar bisa dilantik," ujar Bupati Epy Tahun di Kantor Bupati TTS, Rabu (6/11/2019).

Pengisian jabatan Asisten 1 dan II Setda TTS, lanjut Bupati Epy Tahun, berdasarkan hasil uji kompetensi. Peringkat satu dan dua dalam uji kompetensi akan mengisi jabatan asisten 1 dan II yang kosong.

Pelantikan direncanakan pekan depan. "Peringkat 1 dan 2 yang kita lantik untuk mengisi jabatan asisten yang kosong," tegas Bupati Epy Tahun.

Untuk diketahui, Pemkab TTS melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dengan melakukan uji kompetensi guna mengisi dua asisten Setda TTS yang lowong setahun terakhir.

Uji kompetensi berlangsung dua hari, Senin (4/11/2019) dan Selasa (5/11/2019), bertempat di Kantor Bupati TTS.

Dalam rencana awal, uji kompetensi diikuti enam pejabat eselon II, yaitu Aba Anie (Kaban Bapenda), Samuel Fallo (Kadis Dukcapil), Jhon Lakapu (Kadis Nakertrans), Esterina Banfatin (Kaban PKAD), Otniel Neonani (Kadis Pertanian) dan dr. Hosiana In Rantau (Staf Ahli Bidang Kesra).

Namun Hosiana In Rantau tidak mengikuti uji kompetensi karena cuti dan sedang berada di luar negeri. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved