Rosadelima Tuto Gantikan Dominika Min Diaz Pimpin IBI Lembata

Hasil Muscab, Rosadelima Tuto Gantikan Dominika Min Diaz Pimpin IBI Lembata

Rosadelima Tuto Gantikan Dominika Min Diaz Pimpin IBI Lembata
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Musyawarah cabang (Muscab) II Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lembata, Kamis (7/11/209) berhasil menetapkan Ketua IBI Lembata yang baru periode 2018-2023. 

Hasil Muscab, Rosadelima Tuto Gantikan Dominika Min Diaz Pimpin IBI Lembata

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Musyawarah cabang ( Muscab) II Ikatan Bidan Indonesia ( IBI) Kabupaten Lembata, Kamis (7/11/209) berhasil menetapkan Ketua IBI Lembata yang baru periode 2018-2023.

Ketua terpilih yakni Rosadelima Tuto, menggantikan Dominika Min Diaz, yang telah memimpin IBI Lembata selama lima tahun.

Menteri Yasonna Laoly Buka Kegiatan Sidang Raya PGI KE-XVII di Waingapu, Sumba Timur

Veronika Poli selaku ketua panitia mengatakan, muscab diikuti sekitar 190-an Bidan di Kabupaten Lembata dibuka Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, dihadiri Kadis Kesehatan Lembata dr. Lucia Sandra Gunadi Anggrijatno, dan Ketua DPRD Lembata Petrus Gero.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Lembata Rosadalima Tuto kepada wartawan menjelaskan, sesuai visi, dia ingin menciptakan organisasi IBI dan bidan yang profesional untuk kesejahteraan ibu dan anak.

"Saya mengajak para bidan untuk bertindak sesuai dengan kealihan dan tidak melakukan coba-coba serta bermoral tinggi dan berlaku jujur," ungkapnya.

Disebut Kepergok Selingkuh Dengan Oknum Perwira Polda Bali, Ini Penjelasan Mami IV

Ia juga ingin mewujudkan organisasi IBI yang handal, meningkatkan pendidikan bidan melalui jalur formal maupun non fprmal, meningkatkan peran bidan dalam pelayanan, meningkatkan kesejahteraan anggota dan meningkatkan kerjasama dengan jejaring kerja.

Lebih Jauh, Rosadalima ingin membangun kerjasama dengan semua pihak baik pemerintah maupun swasta, serta ke depannya memberikan reward kepada bidan yang berprestasi, serta mendorong adanya sekretariat IBI Lembata.

Untuk diketahui hasil pemilihan pengurus Ikatan Bidan Indonesia Cabang Lembata adalah sebagai berikut, Veronika Poli, mendapat 2 suara, Rosadelima Tuto, 15 suara, Maria Peni Duli, 8 suara, Ramsia Gelu, 14 suara, Maria M.D. Huler, 1 suara dan Ina Age Watun, mendapat 4 suara.

"Anda semua adalah ujung tombak, garda terdepan dalam membidani generasi-generasi yang sehat, yang adalah jaminan SDM Lembata jangka panjang yang berkualitas, yang disamping mengemban tugas pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat", ungkap Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saat membuka musyawarah tersebut di Hotel Palm Lewoleba.

Menurut Bupati Sunur, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lembata di usianya yang ke-18 telah mengambil peran penting dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, dan pelayanan kesehatan yang berkualitas demi mengawal generasi sebuah bangsa.

Sebagai sebuah organisasi profesi yang menjadi rumah bagi seluruh bidan di Indonesia, para bidan sudah tentu dibentuk dengan visi "Mewujudkan bidan profesional berstandar global" dan misi yang dilandasi semangat pengabdian dan pelayanan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved