Kotagoa Expo 2019, Ini Ajakan Kepala SMPSK Kotagoa, Mateus Tule

Kegiatan Kotagoa Expo 2019, Ini Ajakan Kepala SMPSK Kotagoa, Kabupaten Negekeo, Mateus Tule

Kotagoa Expo 2019, Ini Ajakan Kepala SMPSK Kotagoa, Mateus Tule
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana kegiatan Kotagoa Expo 2019 di SMPSK Kotagoa Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Kamis (7/11/2019). 

Kegiatan Kotagoa Expo 2019, Ini Ajakan Kepala SMPSK Kotagoa, Kabupaten Negekeo, Mateus Tule

POS-KUPANG.COM | MBAY --Sekolah Menengah Pertama Swasta Katolik (SMPSK) Kotagoa di Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan kegiatan Kotagoa Expo 2019.

Kotagoa Expo 2019 digelar selama dua hari sejak, Kamis (7/11/2019) hingga Jumat (8/11/2019).

Pimpin Misa HUT Ke-36 SMANDU Langke Rembong, Pater Mundus Pesan Pentingnya Kerja Keras

Kegiatan Kotagoa Expo 2019 diisi dengan aneka kegiatan diantaranya, pergelaran memampilkan berbagai atraksi seni suara, musik, tarian tradisional, tarian modern asli maupun modifikasi.

Sedangkan pameran yaitu memamerkan hasil karya cipta peserta didik yang dilatih atau dibimbing dalam proses pembelajaran baik kulikuler maupun esktrakulikuler.

Selain pergelaran dan pameran, Kotagoa Expo 2019, diisi dengan Bazar atau kuliner. Bazar ini menyediakan berbagai jenis makanan. Dibeberapa stan juga disediakan kuliner khas lokal.

Korban Salah Tangkap, Dikira Pengedar Narkoba padahal Tukang Bakso, Simak Info

Kepala SMPSK Kotagoa, Mateus Tule, mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan Kotagoa Expo 2019 tersebut.

Dirinya mengaku kegiatan tersebut melibatkan semua civitas akademika SMPSK Kotagoa dan beberapa SMA diseputaran Kota Boawae.

"Melalui Pesona Kotagoa Expo 2019 kami mengajak masyarakat umum khususnya orangtua wali siswa untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap karya-karya seni yang ditampilkan oleh anak-anakkita," ungkap Mateus.

Mateus mengatakan melalui pameran siswa diajak untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami ajak mari kita mencintai bumi yang kita huni ini dengan terus menjaga dan melestarikanya. Jaga kebersihan lingkungan, perangi sampah plastic, dan wujudkan gerakan literasi. Kami bangga dan bahagia atas kunjungan para penggemar sekalian, teristimewa atas kehadiran Bapak Bupati Nagekeo yang telah sudi datang menyapa kami dan kita semua," ungkap Mateus.

Ia juga menyampaikan terima kasih berlimpah kepada semua bapak-ibu undangan, bapak-ibu pengawas dan napak ibu Kepala SMP se-Kabupaten Nagekeo, Alumni, dan para penggemar Kotagoa Expo 2019 yang tidak bisa disebutkan satu persatu atas kehadiran, dukungan dan doa dalam menyukseskan event ini buat lembaga SMPSK Kotagoa Boawae.

"Kita semua bahagia karena SMPSK Kotagoa Boawac yang ada di Nagekeo ini pada 1 Agustus 2019 kemarin memasuki usia 69 tahun dan 1 Agustus 2025 akan merayakan Intan Sekolah 75 tahun," jelasnya.

Ia menyampaikan malam ini dan besok malam, Kotagoa menyapa bapak Ibu sekalian melalui Pesona Kotagoa Expo 2019 sebagai titik awal persiapan menuju Intan Kotagoa. Minggu depan, di tempat ini akan diadakan Talk Show Alumni Kotagoa bersama jajaran guru pegawai sebagai forum penyatuan ide, gagasan, konsep untuk melahirkan sesuatu yang lebih kongkrit berkaitan dengan penguatan lembaga menuju perayaan Intan Kotagoa 2025.

"Selanjutnya atas nama Panitia kami menyampaikan permohonan maaf manakala ada hal-hal yang kurang berkenan yang ditemukan dalam seluruh proses perhelatan ini," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved