Utang BPJS Ke Rumah Sakit Ende Sebesar Rp 9 Miliar

RSUD Ende masih tetap berusaha memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat walaupun tidak terlalu maksima

Utang BPJS Ke Rumah Sakit Ende Sebesar Rp 9 Miliar
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Direktris RSUD Ende, dr Aries Dwi Lestari

Utang BPJS Ke Rumah Sakit Ende Sebesar Rp 9 Miliar

POS-KUPANG.COM|ENDE--Utang BPJS Kesehatan Cabang Ende ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende sebesar Rp 9 Miliar terhitung dari Maret hingga Bulan Oktober 2019.

Direktris RSUD Ende, dr Aries Dwi Lestari mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com,Kamis (8/11/2019) ketika dikonfirmasi mengenai utang BPJS Kesehatan Cabang Ende ke RSUD Ende.

Dijelaskan dari Rp 9 Miliar tersebut tercatat ada Rp 7.007.152.400 yang sudah seharusnya dibayar karena telah jatuh tempo terhitung dari Maret hingga Juni 2019.

Sedangkan yang sisanya Rp 2 Miliar lebih dari akhir Juni hingga Bulan Juli masih dalam proses verifikasi lebih lanjut.

“Yang sudah seharusnya dibayarkan adalah Rp 7 .007.152.400 karena memang sudah selesai verifikasi dan telah jatuh tempo,”kata dr Aries.

Menurut dr Aries utang tersebut masih akan bertambah karena dari Bulan Agustus hingga Bulan Oktober masih dalam proses verifikasi lebih lanjut oleh bagian keuangan.

Terkait dengan utang tersebut ujar dr Aries pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Ende dan dari pihak BPJS menyatakan bahwa diharapkan pada Bulan Desember 2019 sudah bisa terbayarkan.

“Belum ada jawaban yang pasti dari pihak BPJS Kesehatan karena saat saat saya mengkonfirmasi tentang utang tersebut pihak BPJS menyatakan moga-moga Desember 2019,” kata dr Aries.

Dikatakan bahwa meskipun masih menanggung beban utang dari BPJS Kesehatan, pihak RSUD Ende masih tetap berusaha memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat walaupun tidak terlalu maksimal.

“Pada sisi lain pihak rumah sakit dituntut memberikan pelayanan kesehatan yang optimal namun di sisi lain rumah sakit terkendala dengan biaya yang masih menjadi utang di BPJS Kesehatan,” kata dr Aries.

Formasi CPNS Manggarai 214, Tenaga Kesehatan Paling Banyak Menyusul Guru

Waduh ! Gegara Singgung Nama BTS dan BLACKPINK, Pesohor Simon Cowell Dihujat Fans KPop

Oleh karena itu dr Aries berharap agar dari pihak BPJS Kesehatan Cabang Ende dapat segera melunasi utang tersebut sehingga dengan demikian proses pelayaan kesehatan di rumah sakit dapat berjalan secara lebih maksimal.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved