BREAKINGNEWS: TKI asal Mauponggo Nagekeo dan Ende Meninggal di Malaysia, Ini Penyebabnya!

Sampai November 2019 Provinsi NTT mendapatkan kiriman sebanyak 95 jenazah TKI dari Negara Malaysia, dua jenazah terakhir berasal dari Nage

BREAKINGNEWS: TKI asal Mauponggo Nagekeo dan Ende Meninggal  di Malaysia, Ini Penyebabnya!
pos kupang/co, gecio viana
ilustrasi : Jenasah dua TKI asal NTT saat berada di Instalasi Pemulasaran Jenasah (IPJ) RSU Prof. Dr. WZ Johannes Kupang, Jumat (22/6/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sampai November 2019 Provinsi NTT mendapatkan kiriman sebanyak 95 jenazah TKI dari Negara Malaysia, dua jenazah terakhir berasal dari Nagekeo dan Ende.

Kepala BP3TKI Kupang, Siwa, menyebutkan, dua orang TKI asal Nagekeo dan Ende meninggal dunia diduga karena sakit di Malaysia.

"Jenazah asal Nagekeo sudah tiba di Kupang kemarin Selasa (5/11/2019) saat ini sedang diamankan di RSUD Kupang. Hari ini, Rabu (6/11/2019) baru akan tiba yang asal Ende. Dua jenazah tersebut akan kami pulangkan dengan KM Wilis ke Ende, untuk yang Nagekeo dilanjutkan dengan perjalanan darat," ungkap Siwa, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (6/11/2019).

Siwa menjelaskan jenazah asal Nagekeo bernama Bima Setya Negara asal Desa Loka Laba Kecamatan Mauponggo, meninggal dunia Sabtu (2/11/2019) di Selangor Malaysia akibat sakit dan sudah tiba di Kupang, Selasa (5/11/2019).

Tiga Nama Kandidat Ketua PGI Berhembus Kuat Diarena Sidang MPL Sumba Tengah

Lihat Jadwal Siaran Langsung Pekan ke-27 Liga 1 2019: Semen Padang vs Persija Jakarta,Info

Sedangkan, jenazah asal Kabupaten Ende bernama Muhammad Ali, asal Desa Mautenda Barat Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende.

Kata Siwa, yang bersangkutan meninggal dunia tanggal 02 November 2019 di tempat kerja yaitu Kebun sayur di Kelantan Malaysia akibat sakit jantung koroner. Jenazah tiba di Kupang hari rabu tanggal 06 November 2019.

Kedua orang tersebut tidak terdaftar di BP3TKI Kupang atau ilegal.

"Bima Setya Negara, asal Desa Loka Laba Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo Provinsi NTT, meninggal dunia tanggal 02 November 2019 di Selangor Malaysia akibat sakit, jenazah tiba di Bandara El Tari Kupang hari Selasa tanggal 05 Nopember 2019, saat ini diamankan di RSUD WZ. Yohanes Kupang, rencana hari ini dipulangkan melalui Ende dengan KM Willis selanjutnya dengan perjalanan darat ke Mauponggo Nagekeo, status keberangkatan dari NTT tidak terdata di BP3TKI Kupang," ungkap Siwa.

"Muhammad Ali asal Desa Mautenda Barat Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende Provinsi NTT. Yang bersangkutan meninggal dunia tanggal 02 November 2019 di tempat kerja yaitu Kebun sayur di Kelantan Malaysia akibat sakit jantung koroner, jenazah tiba di Kupang hari rabu tanggal 06 November 2019, rencana siang hari ini jenazah dipulangkan ke Ende dengan KM Willis, status keberangkatan tidak terdata," sambung Siwa.

Siwa menegaskan data dari dua jenazah tersebut adalah berdasarkan dokumen dari KBRI Kuala Lumpur.

Siwa menyebutkan hingga November 2019, jumlah TKI asal NTT yang meninggal dunia di luar Negeri sebanyak 95 jenazah. *)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved