Pilkada TTU, Frengky Saunoah Mendaftar di Sekber Perindo dan PKS

Menjelang Pilkada TTU, Frengky Saunoah mendaftar di Sekber Perindo dan PKS

Pilkada TTU, Frengky Saunoah Mendaftar di Sekber Perindo dan PKS
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU Frengky Saunoah saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Perindo TTU, Alo B Rikoni dan Sekretaris PKS TTU, Selasa (5/11/2019). 

Menjelang Pilkada TTU, Frengky Saunoah mendaftar di Sekber Perindo dan PKS

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Bakal Calon Bupati Timor Tengah Utara ( TTU) Frengky Saunoah terus melakukan manuver politik untuk maju menjadi salah satu kontestan pada Pilkada TTU tahun 2020 mendatang.

Frengky Saunoah yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten TTU itu secara resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati Kabupaten TTU periode 2020-2024 di Sekretariat Bersama (Sekber) Perindo dan PKS TTU pada, Selasa (5/11/2019) siang.

Pemerintah Tak Hadir, Sidang Paripurna DPRD TTU Ditunda

Saat melakukan pendaftaran, Frengky Saunoah didampingi oleh sejumlah pengurus DPC PDIP TTU. Frengky diterima oleh Ketua DPC Perindo TTU, Alo B. Rikoni bersama Sekretaris PKS Arifintus Talan serta para pengurus kedua partai tersebut.

Usai mendaftar kepada media Frengky Saunoah mengaku bahwa dirinya melakukan pendaftaran di dua partai yakni DPC Perindo dan PKS Kabupaten TTU.

Frengky mengatakan, selain melakukan pendaftaran dengan sejumlah partai terdahulu seperti PDIP, Hanura, Demokrat, Gerindra, dirinya juga ingin mendaftar di dua partai tersebut.

Ibu Ini Hampir Tewas Serangan Jantung Gara-gara Kesal Anak Tak Kunjung Paham Diajari Saat Kerja PR

Hal tersebut dilakukan untuk menjalin kerjasama politik untuk bersama mencapai kesepakatan koalisi untuk membangun daerah tersebut lima tahun kedepan.

"Hari ini sudah partai ke lima yang kami daftar. Kami daftar bersama di sekretariat bersama Perindo dan PKS," ujarnya.

Sebagai politisi, kata Frengky, dirinya menyadari betul bahwa Kabupaten TTU tidak bisa dibangun sendirian. Oleh karena itu, dirinya ingin membangun koalisi dengan semua partai yang belum memiliki calon untuk berjuang bersama membangun Kabupaten TTU.

"Karena itu, visi yang kami akan tawarkan untuk lima tahun kedepan adalah TTU Bersinar. Dimana TTU harus Berkarakter, Sejahtra, Inovatif, Adil, dan Cerdas," ujarnya.

Diketahui, Partai Perindo dan PKS TTU merupakan partai kelima yang sudah didaftar oleh mantan Ketua DPRD TTU tersebut.

Sebab, sebelumnya Frengky juga sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di PDIP, Hanura, Gerindra, dan Demokrat.

Sementara itu, Sekretaris DPC Perindo Kabupaten TTU, Kornelis Naifatin mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 23 Oktober sampai dengan tanggal 6 November 2019, sudah ada tiga bakal calon bupati TTU yang mendaftar di Perindo.

Mereka adalah Eusabius Binsasi, Yoseph Falentinus Delasalle Kebo, dan Frengky Saunoah yang telah mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Kornelis mengatakan, setelah membuka pendaftaran, pihaknya akan akan rembuk bersama dengan PKS karena kedua partai tersebut tergabung dalam sekretariat bersama pendaftaran bakal calon bupati TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved