News

Enam Pejabat Eselon Dua di TTS Bersaing 'Rebut' Jabatan Asisten I dan II yang Lowong, Ini Ujiannya

Uji kompetensi berlangsung dua hari di Kantor Bupati TTS, Senin (4/11/2019) dan Selasa (5/11/2019).

Enam Pejabat Eselon Dua di TTS Bersaing 'Rebut' Jabatan Asisten I dan II yang Lowong, Ini Ujiannya
POS KUPANG/DION KOTA
Sekda TTS, Marthen Selan 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Enam pejabat eselon dua lingkup Pemkab TTS diundang pemerintah setempat mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dengan melakukan uji kompetensi 'merebut' dua jabatan asisten yang lowong setahun terakhir.

Uji kompetensi berlangsung dua hari di Kantor Bupati TTS, Senin (4/11/2019) dan Selasa (5/11/2019).

Enam pejabat yang diundang mengikuti uji kompetensi ini adalah Aba Anie (Kaban Bapenda), Samuel Fallo (Kadis Dukcapil), Jhon Lakapu (Kadis Nakertrans), Esterina Banfatin (Kaban PKAD), Otniel Neonani (Kadis Pertanian) dan dr. Hosiana In Rantau (Staf ahli Bidang Kesra). "Satu peserta, Hosiana In Rantau, tidak mengikuti uji kompetensi karena cuti dan sedang berada di luar negeri," ujar Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekda TTS, Marthen Selan, Senin (4/11/2019).

Marthen menyebut uji kompetensi meliputi managerial (wawancara), kompetensi bidang (tugas pokok dan fungsi) dan uji kompetensi dasar (kejujuran, tulus, iklas, etos kerja dan komitmen kerja).

"Nilai akumulasi uji kompetensi dasar, bidang dan wawancara akan menjadi indikator utama siapa yang pantas menduduki jabatan Asisten 1 dan II Setda TTS. Saya langsung umumkan nilainya. Hasilnya akan saya serahkan kepada bupati guna mendapatkan arahan selanjutnya," bebernya.

Terpisah, Kepala BKPP TTS, Linda Fobia, mengatakan, sebelum dilakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, Pemda TTS terlebih dahulu meminta izin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Setelah mendapat izin, dibentuk panitia dan dilakukan seleksi. Peserta diuji oleh asesor dari Provinsi NTT dan tim dari panitia seleksi tingkat Kabupaten TTS.

"Minggu ini sudah bisa kita kantongi hasil seleksinya," tandas Linda. *]

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved