BKPP Belum Bisa Keluarkan Rincian CPNS Jatah TTS

BKPP juga belum mengantongi petunjuk teknis pelaksanaan seleksi CPNS dari BKN yang tertuang dalam peraturan kepala BKN.

BKPP Belum Bisa Keluarkan Rincian CPNS Jatah TTS
ISTIMEWA
Kepala BKD TTS, Linda Fobia 

BKPP Belum Bisa Keluarkan Rincian CPNS Jatah TTS

POS-KUPANG. COM|SOE -- Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten TTS, Linda Fobia mengaku, belum bisa memberikan rincian formasi CPNS. Hal ini disebabkan karena hingga saat ini belum ada jadwal resmi terkait pengumuman dan pendaftaran peserta seleksi CPNS yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Selain itu, BKPP juga belum mengantongi petunjuk teknis pelaksanaan seleksi CPNS dari BKN yang tertuang dalam peraturan kepala BKN.

"Kita belum bisa kasih rincian formasinya. Nanti kalau sudah ada pengumuman resminya dari pemerintah pusat baru bisa kita bagikan rinciannya," ungkap Linda kepada pos kupang.com, Senin (4/11/2019) di ruang kerjanya.

Saat ini lanjut Linda, pihaknya sementara menyusun panitia seleksi CPNS tingkat Kabupaten TTS. Nantinya, Bupati TTS akan mengeluarkan SK untuk panitia seleksi tersebut.

Terkait persyaratan lokal untuk peserta seleksi CPNS, Linda mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menentukan persyaratan lokal.

" Untuk syarat lokal masih harus kita bicarakan dengan Pak Bupati guna mendapatkan persetujuan beliu," jelasnya.

Untuk informasi terkait pembukaan dan tahap seleksi CPNS, Linda meminta agar masyarakat mengakses informasi di website resmi Pemda TTS.

"Nantinya semua informasi terkait seleksi CPNS akan kita sampaikan melalui situs resmi Pemda TTS," pungkasnya.

Diberitakan POS-KUPANG.COM, sebelumnya, Kabar gembira bagi para pencari kerja di Wilayah Kabupaten TTS, Propinsi NTT.

Pasalnya tahun ini dipastikan pemerintah akan kembali membuka seleksi CPNS. Kabupaten TTS sendiri mendapat jatah kuota CPNS sebanyak 348 CPNS. Sebenarnya Pemda TTS mengajukan kuota CPNS sebanyak 398, tetapi oleh Kemenpan dan RB yang disetujui dan menjadi kuota Kabupaten TTS sebanyak 348 CPNS.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun kepada pos kupang.com, Kamis (24/10/2019) di kantor bupati TTS. Bupati Tahun mengatakan, kuota CPNS tersebut dibagi ke tiga formasi yaitu, formasi pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis umum. Untuk angka pasti formasi masing-masing Bupati Tahun mengarahkan wartawan untuk langsung menanyakan hal tersebut kepada Kaban BKD.

"Kita sudah ambil kuota CPNS kita dan total ada 348 untuk Kabupaten TTS. Jadi buat adik-adik yang lulusan sarjana bisa bersiap diri dengan baik untuk bisa mengikuti seleksi CPNS tahun ini," ungkap Bupati berkaca mata ini.

Ribuan Nasabah Tertunda Akad Perumahan FLPP

Kades Babulu Selatan Jadi Tersangka, PMD Malaka Persiapkan Penjabat Kades

Terpisah, Kaban BKD, Linda Fobia membenarkan jika dirinya sudah mengambil formasi CPNS yang menjadi jatah Kabupaten TTS. Dari total kuota 348, formasi pendidikan mendapatkan kuota sebanyak 194, kesehatan 83 dan teknis umum 71 CPNS. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved