Sigap, Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Motor

Sigap, Satgas Yonif 132/BS membantu Evakuasi Korban Kecelakaan Sepeda Motor di Desa Napan, TTU

Sigap, Satgas Yonif 132/BS Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Motor
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota Satgas Yonif 132/BS dari Pos Napan Bawah saat melakukan evakuasi korban kecelakaan motor di Desa Napan, Rabu (30/10/2019). 

Sigap, Satgas Yonif 132/BS membantu Evakuasi Korban Kecelakaan Sepeda Motor di Desa Napan, TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Napan Bawah membantu mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU pada, Rabu (30/10/2019.

Berdasarkan rilis yang diterima Pos Kupang, kejadian tersebut berawal dari kendaraan sepeda motor beat yang dikendarai oleh Alincius (26) melaju dari Desa Sainoni menuju Desa Napan.

BREAKING NEWS: Dua Tersangka Kasus Korupsi Landscape Kantor Bupati TTS Dilimpahkan ke Kejaksaan

Akibat dari kelalain pengendara yang tidak bisa mengendalikan laju motornya, seketika motor yang di kendarainya melebar ke kanan jalan, sehingga hampir menabrak mobil angkot yang berada disitu.

Mengetahui sepeda motor yang ia kendarai akan menabrak angkot, ia langsung mengelakkan sepeda motor nya, sehingga sepeda motor beserta pengendara menabrak trotoar dan masuk ke parit yang berada persis pinggir jalan.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Pos Napan Bawah yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan anjangsana di salah satu rumah warga langsung berlari menuju ke TKP.

Bahaya Gelombang Tinggi dan Abrasi di Desa Pasir Putih Lembata, Warga Harap Waspada

"Saat tiba di TKP, mereka langsung menolong korban kecelakaan itu, kemudian memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Napan bersama masyarakat," ungkapnya.

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 32/BS Letkol Inf. Wisyudha Utama mengungkapkan, dengan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, maka harus menjadi pelajaran bagi semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Dan saat berkendara harus betul-betul berkonsentrasi, agar selamat sampai tujuan, apabila kurang sehat lebih baik tidak usah mengendarai kendaraan," ujarnya.

Michael salah seorang warga yang saat itu berada di lokasi kejadian mengapresiasi tindakan sigap yang dilakukan oleh anggota Satgas untuk membantu korban kecelakaan.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, yang sudah membantu proses evakuasi warga korban kecelakaan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.OM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved