Pemkot Kupang Launching Kota Layak Pemuda 2019

Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang Launching Kota Layak Pemuda Tahun 2019

Pemkot Kupang Launching Kota Layak Pemuda 2019
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama dalam Lounching Kota Layak Pemuda di Destinasi Wisata Pantai Lasiana Kota Kupang, Minggu (27/10/2019) siang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang Launching Kota Layak Pemuda Tahun 2019.

Kegiatan ini dilakukan di Destinasi Wisata Pantai Lasiana Kota Kupang, Minggu (27/10/2019) siang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man dan dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kupang, Filmon J. Lulupoy, S.Pd., MM, sejumlah organisasi kepemudaan, perwakilan TNI-Polri dan pelajar.

Bupati Sumba Barat Daya Peringatkan ASN Selektif Gunakan Medsos

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pernyataan sikap Organisasi Kepemudaan Kota Kupang (OKP) secara bersama.

Terdapat 7 pernyataan komitmen bersama yang ditandatangani bersama sebagai komitmen bersama demi terwujudnya Kota Kupang sebagai Kota Layak Pemuda.

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man dalam sambutannya mengatakan, momentum Lounching Kota Layak Pemuda yang mengangkat tema 'Pemuda yang Mandiri, Berinovasi dan Peduli' dinilai bukan merupakan ajang hura-hura akan tetapi bentuk nyata agar Kota Kupang menjadi Kota Layak Pemuda.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lantik Pimpinan Definitip DPRD Sumba Barat

"Sehingga minimal di penghujung 2020 atau di tahun 2021 kita sudah menjadi Kota Layak Pemuda dengan segala indikator-indikator yang tersedia," jelasnya.

Diakuinya, hal tersebut dapat tercapai dengan kerja sama semua pihak, terlebih pemuda sebagai aktor utama dan pemerintah siap untuk mengfasilitasi.

"Kembali pada generasi muda untuk mengangkat harkat dan martabatnya beraktivitas dan memberdayakan dirinya. Pemerintah pasti memfasilitasi, pemerintah pasti berperan aktif," tegasnya.

Wakil Wali Kota juga memberikan arahan bagi para pemuda harus memberdayakan diri serta menjaga pola hidup yang baik dan menjaga kesehatan. Terlebih, pemuda yang ingin menjadi anggota TNI maupun Polri.

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved