PMKRI Kupang Gelar MPAB, Siapkan Kader Berkualitas dan Berkarakter

lebih dituntut untuk meningkatkan kemampuan anggota. Bukan saja dalam hal kuantitas namun soal kualitas.

PMKRI Kupang Gelar MPAB, Siapkan Kader Berkualitas dan Berkarakter
Dokumen PMKRI Kupang
Peserta dan panitia foto bersama usai MPAB yang digelar di Wisma St. Fransiskus Xaverius Buraen Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT. 

PMKRI Kupang Gelar MPAB, Siapkan Kader Berkualitas dan Berkarakter

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Perhimpunan Mahasiswa Katolik  Republik Indonesia ( PMKRI) Cabang Kupang St. Fransiskus Xaverius kembali melaksanakan pawai pembinaan dalam bentuk Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

MPAB ini diselenggarakan selama sepekan, 20-27 Oktober 2019 di Wisma St. Fransiskus Xaverius Buraen Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, NTT.

Ketua Panitia MPAB, Marselinus Dikson Doja  kepada POS-KUPANG.COM menyampaikan PMKRI sebagai organisasi pembinaan, pengkaderan dan perjuangan menggelar kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan rutinitas pembinaan di PMKRI  Cabang Kupang.

Aktivis yang akrab disapa Dikson itu mengatakan, kegiatan MPAB dilaksanakan dengan tujuan untuk merekrut anggota baru PMKRI guna proses kaderisasi di Perhimpunan. 

Dari 307 peserta yang mendaftar, sebanyak 121 orang mengikuti kegiatan yang mengangkat  tema “Dengan Demikian Tiap – Tiap Manusia Kepunyaan Allah diperlengkapi Untuk Setiap Perbuatan Baik “. 

"Saya juga menyampaikan, terima kasih kepada senior, alumni, ADP, donatur dan stakeholder yang telah mendukung baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini bisa berjalan sampai saat ini. Semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan kader PMKRI yang memiliki intelektualitas, kristianitas dan fraternitas, untuk mewujudkan keadilan sosial dan persaudaraan sejati," tegas Dikson. 

Basilius Fransiskus Hugu Making, selaku ketua Steering Committee mengatakan MPAB merupakan pendidikan formal berjenjang yang wajib diikuti oleh setiap anggota perhimpunan. 

"MPAB kali ini didesain sesuai dengan situasi kondisi cabang hari ini. Hasil kolaborasi antara silabus pembinaan PMKRI secara nasional dengan situasi cabang serta tuntutan zaman," katanya 

Pembinaan kali ini, jelasnya, lebih dituntut untuk meningkatkan kemampuan anggota. Bukan saja dalam hal kuantitas namun soal kualitas. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved