PKB Tegaskan Tidak Bertanggungjawab Terhadap Kelanjutan Proyek Awololong

A-Persoalan kelanjutan proyek Awololong kembali mencuat dalam sidang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Lembata, R

PKB Tegaskan Tidak Bertanggungjawab Terhadap Kelanjutan Proyek Awololong
Pos Kupang.com/Frans Krowin
gedung dprd lembata 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Persoalan kelanjutan proyek Awololong kembali mencuat dalam sidang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Lembata, Rabu (23/10/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Lembata dari PKB, Yos Boli Muda menyatakan secara tegas kalau PKB tidak bertanggungjawab pada apa yang akan terjadi jika proyek Pulau Siput Awololong tetap dilanjutkan.

"Kami dari PKB tidak bertanggungjawab pada apa yang akan terjadi. Kami menerima (APBD) perubahan tapi kami menolak Awololong," tegasnya.

Hal ini dia sampaikan setelah mendengar penjelasan dari Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero yang menyatakan bahwa pembangunan proyek Awololong sudah ditetapkan oleh DPRD Lembata periode sebelumnya.

Politisi dari Partai Golkar ini mengungkapkan 80 persen dari perubahan anggaran sudah ada di dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA)-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) pada saat pembahasan perubahan APBD 2019.
"Apalagi itu (Awololong) sudah dalam pekerjaan konstruksi," sebutnya.

Anggota DPRD lainnya, Florentinus Ola Kia meminta diadakan jadwal pembahasan Komisi III bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan pihak-pihak terkait pembangunan proyek pengembangan objek wisata tersebut. Hal ini, kata dia, penting dilakukan sebagai bagian dari fungsi pengawasan. Apalagi menurutnya, proyek ini sebelumnya sudah ditolak oleh empat fraksi di DPRD Lembata.*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved