Pemkab Matim Gelar Festival Kopi di Colol

bekerjasama sejumlah komunitas kopi Manggarai Raya telah menggelar rapat perdana membahas tahapan

Pemkab Matim Gelar Festival Kopi di Colol
POS KUPANG/ISTIMEWA
Rapat Festival Kopi di Manggarai Timur.

Bekraf Pemkab Matim Gelar Festival Kopi di Colol

POS-KUPANG.COM|BORONG--Dalam rangka mengembangkan potensi pertanian khususnya produk unggulan kopi di Kabupaten Manggarai Timur maka Badan Ekonomi Kraetif (Bekraf) bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur akan menggelar festival kopi pada tahun 2020 mendatang.

Festival kopi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur bekerjasama sejumlah komunitas kopi Manggarai Raya telah menggelar rapat perdana membahas tahapan dan berbagai persiapan festival kopi.

Yang mana pada festival kopi yang digelar pertama kali di Manggarai Timur itu akan melibatkan komunitas kopi, kuliner, lembaga adat, sanggar budaya dan musik lokal dari penjuru NTT.

Selain itu, telah dibahas juga rapat berbagai tantangan seperti infrastruktur, penginapan, transportasi dan rute perjalanan yang berkaitan dengan festival kopi.

"Kopi Manggarai khususnya Poco Ranaka ini termasuk kopi tua, bagaimana kita mempromosikan kembali tentu butuh kerjasama kita semua agar kopi baik potensi lokal lainnya dikenal sehingga mendatang keuntungan bagi promosi pariwisata di daerah ini," ujar Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan dalam rilisnya kepada wartawan di Borong, Selasa (22/10/2019) pagi.

Sekda Boni berharap adanya partisipasi masyarakat lokal harus diutamakan seperti kuliner lokal agar disiapakan oleh masyarakat lokal.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ayo Indonesia, Adam Musi meminta masyarakat harus terlibat langsung.

“Saya minta libatkan masyarakat lokal khususnya kuliner, kita perlu melakukan pendampingan terhadap mereka sehingga mereka tidak menjadi penonton," kata Adam.

VIDEO Pengumuman Nama-nama Menteri dan Kabinet Jokowi-Maruf Amin

Saat Kunjungan, Bupati Agas Lakukan Ini di Kampung Mabaruju, Kota Komba

Bapak Lolos Presiden Dua Periode, Gibran Rakabuming Maju Pilkada Solo, Begini Reaksi Keluarga Jokowi

Hadir dalam rapat itu Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan, Kadis Pertanian Manggarai Timur, Jhon Sentis, Kadis Pariwisata Manggarai Timur, Kanisius Judin, dan Komunitas MPIG Arabika serta Rebusta dan Asnikom. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved