Wakil Ketua DPR TTU Minta Bank NTT Cabang Kefamenanu Tambahkan Mesin ATM

masyarakat ini sudah menabung di Bank NTT, tetapi pelayanan dari Bank NTT ini yang belum maksimal

Wakil Ketua DPR TTU Minta Bank NTT Cabang Kefamenanu Tambahkan Mesin ATM
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Anggota DPRD TTU, Yasintus Lape Naif. 

Wakil Ketua DPR TTU Minta Bank NTT Cabang Kefamenanu Tambahkan Mesin ATM

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yasintus Lape Naif meminta agar Bank NTT Cabang Kefamenanu dapat menambah mesin ATM di Kota Kefamenanu maupun di kecamatan.

Pasalnya, sampai dengan saat ini mesin ATM milik Bank NTT Cabang Kefamenanu hanya terdapat empat unit di dalam kota, sehingga hal itu tidak dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

Padahal, bagi semua ASN dan sebagian masyarakat diwajibkan dan telah memiliki nomor rekening di Bank NTT Cabang Kefamenanu namun tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan.

"Karena kalau kita lihat mulai dari terminal sampai di km 9 tidak ada mesin ATM. Ini yang kita sesalkan. Kalau sistem pelayanan seperti ini apakah masyarakat harus masuk ke kota Kefa. Kalau begini tidak benar ini," kata anggota DPRD dari Fraksi Hanura itu kepada Pos Kupang, Senin (21/10/2019).

Yasintus mengatakan, Bank NTT Cabang Kefamenanu harus dapat meningkatkan pelayanan dengan menambahkan mesin ATM di titik strategis di dalam Kota Kefamenanu.

"Karena kalau tidak ditambah, masyarakat ini sudah menabung di Bank NTT, tetapi pelayanan dari Bank NTT ini yang belum maksimal," ujarnya.

Yasintus mengungkapkan, apabila Bank NTT tidak menambah mesin ATM maka tidak berimbang antara pelayanan yang diberikan dengan animo nasabah yang menabung uangnya di bank tersebut.

"Oleh karena itu kami minta supaya pihak Bank NTT menambah mesin ATM disepanjang terminal ke km 9," ungkapnya.

Yasintus menambahkan, jumlah ASN di Kabupaten TTU sebanyak 6.000 lebih yang diwajibkan untuk membuka nomor rekening di Bank NTT Cabang Kefamenanu. Belum lagi masyarakat umum juga sudah membuka rekening di Bank NTT Cabang Kefamenanu.

"Dengan jumlah nasabah yang banyak seperti ini harusnya pihak Bank NTT mempertimbangkan hal ini, dengan menambah lagi mesin ATM. Jangan hanya terbatas pada empat unit saja seperti saat ini," tegasnya.

Ramalan ZODIAK HARI INI, Selasa 22 Oktober 2019: Aries Waspada Cedera, Scorpio Sibuk, Virgo Ambisius

Kabur Seusai Tiduri Gadis Kencur dalam Mobil, Polisi Lacak Persembunyian Benyamin Selan

Viktor Bungtilu Laiskodat Senang Sekali Kembali ke NTT

Untuk diketahui, Bank NTT Cabang Kefamenanu hanya memiliki empat unit mesin ATM di dalam Kota Kefa. Keempat unit mesin ATM tersebut tersebar di beberapa empat titik yaitu di Jabal Mart, Toko Bangunan, Depan Kantor Bupati, dan di depan Kantor Pusat Bank NTT Cabang Kefamenanu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved