MTSN 1 Ende Gelar Zikir Sambut Hari Santri Nasional

perdamain pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama.

MTSN 1 Ende Gelar Zikir Sambut Hari Santri Nasional
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Siswa MTS Negeri 1 Ende Menggelar Zikir Menyambut Hari Santri Nasional, Selasa (22/10/2019). 

MTSN 1 Ende Gelar Zikir Sambut Hari Santri Nasional

POS-KUPANG.COM|ENDE--Menyambut Hari Santri Nasional tahun 2019, MTS Negeri 1 Ende menggelar zikir yang berlangsung di masjid sekolah tersebut, Selasa (22/10/2019).

Menurut Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Ende , Samsudin Talib mengatakan bahwa pelaksanaan zikir oleh 900 orang siswa MTS Negeri 1 Ende dimaksudkan untuk bersyukur atas momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia RI yang berlangsung aman.

Selain itu para siswa juga mendoakan agar Presiden Jokowi dan Wakil Presden, K.H Maruf Amin diberi kesehatan dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah agar bisa memimpin Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan sejahtera serta disegani oleh bangsa lain,ujar Samsudin.

Selain itu dalam momentum Hari Santri Nasional tersebut para siswa juga mendoakan keselamatan dan keutuhan serta perdamaian diantara sesama anak bangsa.

“Tentu sebagai satu bangsa kita harus selalu bersatu dan rukun tanpa memandang apapun latar belakang baik itu suku maupun agama serta perbedaan lainnya karena hanya dengan bersatu maka Bangsa Indonesia akan maju,”kata Samsudin Talib.

Masih dalam momentum Hari Santri Nasional tahun 2019, siswa MTS Negeri 1 Ende juga menggelar apel bendera dan sholat serta pengumuman juara pada pelaksanaan ujian tengah semester.

Pada pelaksanaan apel memperingati Hari Santri Nasional yang diikuti oleh para guru dan siswa serta pegawai MTS Negeri 1 Ende yang berlangsung di lapangan upacara sekolah, Kepsek MTS Negeri 1 Ende, Samsudin Talib membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI yang diwakili Sekjen Kementrian Agama RI, M Nur Kholis Setiawan.

Dalam sambutan yang bertema, Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia, Samsudin Talib saat mengatakan bahwa isu perdamain diangkat berdasarkan fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian.

Sebagai laboratorium perdamain pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlilamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama.

Dikatakan sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultrual.

Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud.

VIRAL! Santri Ini Pernah Sebut Prabowo jadi Menteri Jokowi, Kini Ketum Gerindra Menteri Pertahanan

Ini Pesan Kasat Lantas Manggarai Saat Kegiatan

Polantas Polres Sumba Timur Incar Sepuluh Sasaran Pelanggar Lalin Dalam Operasi Zebra Turangga 2019

Gerindra dan Prabowo Masuk Kabinet, Ini Penilaian Adi Prayitno Terhadap Gaya Jokowi

Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved