Stok Darah di PMI Cabang Ende Selalu Kurang

Stok darah di PMI Cabang Ende selalu mengalami kekurangan sehingga terkadang tidak bisa memenuhi kebutuhan darah

Stok Darah di PMI Cabang Ende Selalu Kurang
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Sekretaris PMI Cabang Ende, Jhon Ire 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Stok darah di PMI Cabang Ende selalu mengalami kekurangan sehingga terkadang tidak bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat pada saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Ende.

Sekretaris PMI Cabang Ende, Jhon Ire mengatakan hal itu kepada Pos-Kupang.Com, Senin (21/10/2019) di Ende.

Jhon mengatakan untuk memenuhi stok darah yang ada di PMI Ende pihaknya menggelar donor darah bekerjasama dengan elemen masyarakat maupun Pemda Ende serta TNI dan Polri maupun lembaga swasta juga Parpol.

Kadis Kependudukan dan Capil Manggarai, Aleks Mahu: Ada Keluhan Soal Pelayanan Cepat Respon

"Terkadang ada kegiatan tertentu terutama menyambut hari ulang tahun suatu lembaga atau Parpol mereka melakukan bakti sosial menggelar donor darah sebagimana yang dilakukan oleh Partai Golkar Kabupaten Ende pekan lalu," kata Jhon Ire.

Oleh karena itu pihaknya memberi apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus dan anggota Partai Golkar Kabupaten Ende yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah.

NTT Diperlakukan Terhormat, Ansy Lema: Terima Kasih Jokowi-Jusuf Kalla

Pihaknya berharap agar kegiatan serupa bisa diikuti oleh partai politik yang lainnya di Kabupaten Ende sehingga bisa memenuhi stok darah PMI Ende.

Jhon juga mengajak masyarakat terutama kalangan anak muda yang dikenal dengan kaum milenial untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya guna membantu sesama warga.

Jhon mengatakan bahwa donor darah bukan suatu yang menakutkan namun menyenangkan dan juga menyehatkan serta yang paling utama adalah bisa membantu sesama masyarakat yang membutuhkan. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved