SMP Katolik Theresia Raih juara I dan II Lomba Cerdas Cermat Biologi Tingkat Provinsi NTT

Peserta SMP Katolik Theresia raih juara I dan II Lomba Cerdas Cermat Biologi Tingkat Provinsi NTT

SMP Katolik Theresia Raih juara I dan II Lomba Cerdas Cermat Biologi Tingkat Provinsi NTT
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Siswa Siswi SMP Katolik St.Theresia Peraih Juara I dan II Lomba Cerdas Cermat Biologi di halaman SMP Katolik St.Theresia, Senin 21 oktober 2019. 

Peserta SMP Katolik Theresia raih juara I dan II Lomba Cerdas Cermat Biologi Tingkat Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah menengah pertama katolik (SMPK) St.Theresia, Kupang, meraih juara I dan juara II pada lomba Cerdas Cermat Biologi (CCB) tingkat Provinsi 2019, yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (UNDANA), Senin (21 /10/19 ).

Lomba tersebut diadakan 16 - 19 Oktober 2019 di Aula BAK lama. Setelah bersaing dengan cukup sengit, SMP Katolik Theresia berhasil memperoleh nilai tertinggi pada babak final cerdas cermat tingkat provinsi itu.

Donatus David Pimpin DPRD Sikka

SMP Katolik St.Theresia berhasil Mengalahkan team SMP Katolik Sint Vianney (soe) dan Team SMP Katolik St. Pius (Lewoleba).

Para siswa yang mengikuti lomba cerdas cermat sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan menjadi program ektra kurikuler sekolah. Ini dikategorikan sebagai program unggulan sekolah sehingga siswa yang mengikuti lomba selalu dipersiapkan dengan baik.

Guru Pembimbing Tim Cerdas Cermat SMP Katolik St.Theresia, Finsentius Sam Kiik, setelah ditemui pos kupang.com Senin (21/10/2019) di SMP Katolik St.Theresia mengaku bersyukur dengan pencapaian anak didiknya ini.

Meriahnya Acara Pemotongan Kue Tar Syukuran HUT Ke-60 SMA Katolik Andaluri Waingapu

" Dengan Prestasi yang mereka dapat sekarang, saya berharap mereka tetap mempertahankan prestasi tersebut hingga tingkat SMA, " jelas Finsentius.

Kepala sekolah SMPK St.Theresia Sr.Dafrosa ia mengatakan tiap tahun sekolahnya mengadakan lomba cerdas cermat dan selalu mendapat juara. Pada tahun ini mereka bersaing dan mengalahkan 32 team tingkat provinsi NTT.

Ia sangat bangga atas keberhasilan anak-anak dari perwakilan sekolahnya. Ia berharap agar anak-anak dapat belajar dari pengalaman sebelumnya, sehingga disaat mengahadapi Ujian Nasional anak-anak sudah siap dan mendapat nilai bagus.

" Dengan mengikuti lomba - lomba anak menjadi percaya diri, termotivasi, dan harapan yang paling utama mereka dapat menjadi anak baik ," tuturnya.

Salah satu peserta lomba Cerdas Cermat Biologi (CCB) SMP Katolik St. theresia, Mengaku sangat senang atas prestasi yang ia dan teman-temannya dapat.

" Dengan juara yang kami dapat, kami bisa sumbang piala ke sekolah, bisa buat bangga sekolah, dan juga orang tua ," ungkap lydia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved