Meriahnya Acara Pemotongan Kue Tar Syukuran HUT Ke-60 SMA Katolik Andaluri Waingapu

Meriahnya acara pemotongan kue tar syukuran HUT ke-60 SMA Katolik Andaluri Waingapu

Meriahnya Acara Pemotongan Kue Tar Syukuran HUT Ke-60 SMA Katolik Andaluri Waingapu
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Kepala Sekolah SMA Katolik Andaluri, Pater Dominikus Rihi Mone, CSsR bersama bupati Gidion Mbilijora, bupati Paulus SK. Limu, bupati Kornelius Kodi Mete, Sekda Domu Warandoy didamping para alumni saat pemotongan kue tar. 

Meriahnya acara pemotongan kue tar syukuran HUT ke-60 SMA Katolik Andaluri Waingapu

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - SMA Katolik Andaluri Waingapu, Kabupaten Sumba Timur merayakan ulang tahun yang ke-60 pada tanggal 20 Oktober 2019.

Dalam merayakan ulang tahun, dilaksanakan misa syukur yang berlangsung di pelataran Sekolah itu, Senin (21/10/2019).

Adapun sebelumnya, Jumat (18/10/2019) dilakukan penanaman anakan bunga sakura di lingkungan SMP Katolik Andaluri dan Sabtu (19/10/2019) dilakukan jalan sehat yang diikuti oleh para guru, para siswa dan para alumni dari berbagai angkatan.

Konser Amal Vicky Salamor di Lewoleba Lembata Hasilkan Puluhan Juta Rupiah

Dalam acara misa syukur itu, dihadiri oleh tiga orang bupati di Pulau Sumba yang juga sebagai alumni SMA Katolik Andaluri, yakni Bupati Sumba Timur Gidion Mbilijora, Bupati Sumba Tengah Paulus SK. Limu dan Bupati Sumba Barat Daya, Kornelius Kodi Mete.

Selain itu hadir pula, Sekda Sumba Timur Domu Warandoy yang juga merupakan alumni, para pastor Redemptoris dan Kepsek SMA Katolik Andaluri, Pater Dominikus Rihi Mone, CSsR, bersama para guru dan siswa, serta para alumni dari berbagai angkatan dan tamu undangan lainya.

Bupati Sumba Barat Daya, Kornelius Kodi Mete, kepada wartawan di sela kegiatan itu, mengatakan, mimpi para alumni agar kedepan SMA katolik Andaluri semakin bagus. Bagus bukan hanya didalam tapi bagus untuk Sumba, NTT dan bagus buat bangsa menjelang 100 tahun kita merdeka.

Sudah Izin Masyarakat Masuk Kabinet Jokowi, Viktor Laiskodat Lebih Memilih Urus Rakyat NTT

Bupati Sumba Tengah Paulus SK. Limu juga kepada wartawan di sela kegiatan itu, mengatakan, sebagai alumni merasa bersyukur SMA katolik Andaluri sudah masuki usianya yang ke 60 tahun. SMA katolik Andaluri telah memproduksi banyak SDM yang unggul baik di tingkat daerah, propinsi maupun nasional.

Paulus juga mengharapkan kedepan SMA tersebut harus lebih inkusif tidak boleh eksklusif. Dimana-mana dibangun SMA Katolik lebih pada tataran subtansi tapi tidak ditera dalam tataran global.

"Untuk Andaluri, semua etnis, semua agama diterima. Ini yang luar biasa, karena apa Andaluri semakin hebat dari waktu ke waktu ya karena inklusif,"ungkap Paulus.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved