Siswa Anggota Pramuka Gudep MAS Waingapu Dapat Ilmu Kepemimpinan dari Kodim Sumba Timur

Siswa anggota pramuka Gudep MAS Waingapu dapat ilmu Kepemimpinan dari Kodim Sumba Timur

Siswa Anggota Pramuka Gudep MAS Waingapu Dapat Ilmu Kepemimpinan dari Kodim Sumba Timur
ISTIMEWA
Para anggota pramuka sedang mendengarkan materi yang diberikan oleh Dandim Sumba Timur, Letkol Inf. Johan A.P.Marpaung, S.Ip. 

Siswa anggota pramuka Gudep MAS Waingapu dapat ilmu Kepemimpinan dari Kodim Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Puluhan para siswa anggota Pramuka dari Gudep Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Waingapu, Kabupaten Sumba Timur mengikuti kegiatan Pramuka Perkemahan, Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan RT 08/RW 01, Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur diikuti sekitar 86 orang peserta anggota pramuka.

Rambu Manandang Tempati Podium 1, Umbu Lius Warga Sumba Timur: Saya Habiskan Rp 10 Jutaan

Dalam kegiatan perkemahan itu, para siswa juga mendapatkan materi tentang Kepemimpian. Materi Kepemimpinan itu diberikan oleh Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf. Johan A.P.Marpaung, S.Ip, Sabtu (19/10/2019) sore.

Adapun yang hadir dalam kegiatan, Pamong Saka Wira Kartika, Sertu. Muslihudin, Penanggung jawab kegiatan, Ayatullah S.Duka, S. Sos, Ketua panitia Samardin Bailah, S.Pd, Sekretaris, Fitriah Novintaria, S.Pd, Bendahara Nona Aryani, S.Pd dan para Siswa pramuka MAS Waingapu.

Suasana Penutupan Palapang Njara Dalam Memperebutkan Bupati Sumba Timur Cup 2019

Dandim Johan dalam memberikan materi itu mengatakan, kepemimpinan adalah suatu seni dalam memimpin untuk mempengaruhi orang lain agar kegiatan dapat berlangsung sesuai dengan keinginan pimpinan.

Menurutnya Pemimpin harus mempunyai wawasan yang tinggi dan menjadi contoh dalam sikap dan prilaku, contoh dan tauladan. Berinisiatif dalam setiap kegiatan dan cepat dalam mengambil keputusan.

"Maka dari itu adik-adik pramuka harus mempunyai sikap kepemimpinan yang menjadi pedoman dalam kehidupan sehari hari. Timbulkan jiwa pemimpin dalam diri,"pinta Johan.

Johan juga sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan mentanamkan kekompakan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved