Rambu Manandang Tempati Podium 1, Umbu Lius Warga Sumba Timur: Saya Habiskan Rp 10 Jutaan

Peserta Rambu Manandang tempati podium 1, Umbu Lius warga Sumba Timur: saya habiskan Rp 10 jutaan

Rambu Manandang Tempati Podium 1, Umbu Lius Warga Sumba Timur: Saya Habiskan Rp 10 Jutaan
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Umbu Lius sedang menerima hadiah yang diserahkan oleh Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora 

Peserta Rambu Manandang tempati podium 1, Umbu Lius warga Sumba Timur: saya habiskan Rp 10 jutaan

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Peserta Rambu Manandang, itulah nama kuda pacu milik Umbu Lius. Rambu Manandang bermain di kelas Pemula 2 dalam turnamen Pacuan Kuda atau Palapang Njara memperbutkan Bupati Sumba Timur Cup 2019 yang berlangsung di Arena Pacuan Kuda Rihi Eti, Kecamatan Prailiu, Kecamatan Kambera sejak tanggal 9-19 Oktober 2019.

Pada kelas Pemula 2 diikuti sebanyak 106 ekor, namun Rambu Manandang akhirnya menempati podium utama atau keluar sebagai juara 1 usai mengalahkan tiga pesaing beratnya Nada Jr, Bibi dan Nona Hawu di partai Final, Sabtu (19/10/2019) kemarin.

Suasana Penutupan Palapang Njara Dalam Memperebutkan Bupati Sumba Timur Cup 2019

Kebahagian pun tersirat di Joki, para pelepas, keluarga apalagi si tuannya Umbu Lius usai Rambu Manamdang menginjakan kaki terlebih dahulu di garis finish. Teriakanpun pecah terdengar di telinga.

Umbu Lius kepada POS-KUPANG. COM, mengaku sangat bangga dan puas karena perjuangan dari awal yang sangat keras akhirnya kuda pacu miliknya bernama Rambu Manandang yang bermain di kelas Pemula 2 menempati podium utama.

"Saya sangat bangga dan sangat puas apa yang saya perjuangkan dengan lelah dan membutuhkan banyak biaya akhirnya saya juara 1. Saya bangga bukan soal hadiah yang saya terima, tapi nama besar saya dan juga cap,"ungkap Umbu Lius.

Pemkab Sumba Timur Gandeng Pordasi Gelar Festival Kuda Pacu dan Pameran Tenun Ikat Tahun 2020

Kata dia, untuk dapat meraih hasil ini ia membutuhkan perjuangan yang melelahkan dan juga membutuhkan biaya yang begitu banyak.

Ia mengaku, untuk kudanya bisa bersaing hingga menjuari ini, ia menghabiskan sekitar lebih dari Rp 10 juta. Biaya sebesar itu digunakan untuk berbagai macam.

"Seperti biaya makan minum, joki kuda, pelepas kuda, vitamin dan lain sebagainya,"ungkap Umbu Lius.

Umbu Lius juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pordasi dan Pemda Sumba Timur yang telah menyelenggarakan pacuan kuda ini.

Umbu Lius juga berharap agar turnamen pacuan kuda ini, bisa dilaksanakan hingga sampai 3 atau 4 kali dalam setahun. Selain itu hadiah yang diberikan juga lebih ditingkatkan lagi sehingga para pemilik kuda atau masyarakat Sumba bisa lebih antusias untuk merawat kuda. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved