Gubernur Viktor Laiskodat Dikabarkan Akan Jadi Menteri, Ini Komentar Ketua DPW NasDem NTT

Pejabat Gubernur NTT Viktor Laiskodat dikabarkan akan jadi Menteri, ini komentar Ketua DPW NasDem NTT

Gubernur Viktor Laiskodat Dikabarkan Akan Jadi Menteri, Ini Komentar Ketua DPW NasDem NTT
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Raymundus S. Fernandes ditemui di Gedung DPW Partai NasDem Jln Frans Seda Kota Kupang, Sabtu (19/10/2019) malam. 

Pejabat Gubernur NTT Viktor Laiskodat dikabarkan akan jadi Menteri, ini komentar Ketua DPW NasDem NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kabar Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat yang akan dipercaya menjadi salah satu menteri dalam kabinet Presiden Jokowi menjadi buah bibir banyak kalangan, Sabtu (19/10/2019).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Raymundus S. Fernandes ditemui di Gedung DPW Partai NasDem mengungkapkan, ia telah membicarakan hal tersebut dengan Gubernur Viktor pada pekan lalu.

TRIBUN WIKI: Satu Lagi Alam TTS Yang Mempesona, Air Tagepe

Dalam pembicaraan tersebut, Gubernur Viktor akan menjalankan tugas sebagai menteri dalam kabinet Presiden Jokowi bila dipercaya.

"Dalam pembicaraan saya dengan pak Viktor seminggu yang lalu, beliau sampaikan ke saya bahwa sangat berat untuk meninggalkan NTT tetapi kalau itu adalah perintah presiden kepada gubernur, maka perintah ini tentunya tidak bisa dibantah," katanya mengulang pernyataan Gubernur Viktor.

Menurutnya, dlam struktur pemerintahan yang berlaku di Indonesia, permintaan presiden merupakan suatu perintah yang harus dilaksanakan oleh bawahannya.

BREAKING NEWS: Seorang Pelajar SMP di TTU Tewas di Tempat Seusai Tabrakan dengan Dump Truk

"Oleh karena itu, dengan berat hati beliau akan menerima apabila presiden memutuskan memilih pak Viktor sebagai anggota kabinetnya," ujarnya.

Saat ditanya kementerian mana yang akan dipimpin oleh Viktor B Laiskodat bila ditunjuk oleh Presiden Jokowi, Raymundus mengaku belum mengetahui hal itu.

"Saya belum tahu, apakah masuk ke kementerian apa, bahwa beliau diminta untuk masuk dalam salah satu anggota kabinet," katanya.

Menurutnya, pihaknya tidak akan menahan atau mempertahankan Viktor B Laiskodat untuk tetap menjadi Gubernur NTT bila nantinya ditunjuk menjadi menteri.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved