Ultras Victory Bakar Lilin di Depan Kantor Gubernur NTT, Kecewa Jokowi Ambil Viktor Jadi Menteri

Ultras Victory menggelar aksi bakar lilin di depan Kantor Gubernur NTT, Jumat (18/10/2019) malam.

Ultras Victory Bakar Lilin di Depan Kantor Gubernur NTT,  Kecewa Jokowi Ambil Viktor Jadi Menteri
Istimewa
Ilustrasi Lilin 

Ultras Victory Bakar Lilin di Depan Kantor Gubernur NTT,  Kecewa Jokowi Ambil Viktor Jadi Menteri

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Ultras Victory menggelar aksi bakar lilin di depan Kantor Gubernur NTT, Jumat (18/10/2019) malam.

Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap Presiden RI, Jokowi yang akan mengambil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai salah satu menteri.

Ketua Ultras Victory Kota Kupang, Vecky Tasesab mengatakan, aksi spontan membakar lilin itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap rencana Presiden Jokowi yang akan memilih Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai salah satu menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Kita dengar kemarin ada informasi bahwa pak Viktor mau jadi menteri, karena itu kami yang tergabung dalam Ultras Victory gelar aksi ini sebagai bentuk mendukung pak Viktor agar tetap pimpin NTT," kata Vecky.

Dijelaskan, Ini kekecewaan yang kita dan masyarakat NTT tidak sesuai ekspektasi, yang mana NTT saat ini masih bergelut dengan kemiskinan, stunting dan masalah lainnya.

"Saya kira kita semua tahu masalah itu dan kita butuh sosok seperti pak Viktor yang dipandang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan itu. Kami menaruh harapan ke pak Viktor, tapi kalau seperti itu, kami kecewa," katanya.

Dia juga meminta Presiden agar memperhatikan apa yang terjadi di NTT. "Kita pikir pak Viktor dibiarkan pimpin NTT sekitar tiga tahun lagi, karena sesuai target pak Viktor bahwa tiga tahun pimpin NTT ,diharapkan bisa tuntas sejumlah program yang ada," katanya.

Angky Hanas pada kesempatan itu, mengatakan, masyarakat NTT ibarat ayam kehilangan induk, ketika Gubernur NTT akan diambil Presiden menjadi menteri.

"Pak Viktor ini sosok unik, orang NTT yang visioner dan kami menaruh harapan kepada beliau.
Tapi situasi belakangan ini, menyatakan bahwa pak Viktor harus membantu Presiden di dalam kabinet membuat kami rasa kecewa," kata Angky.

Dikatakan, kekecewaan itu muncul, karena ketika Presiden memilih pak Gubernur NTT menjadi menteri saat masih akrif.

"Sebagai warga NTT kami menyesal dan kecewa kenapa harus ambil pemimpin atau kepala daerah yang aktif. Padahal kepala daerah punya visi misi dan RPJMD yang harus dipenuhi. Tapi apapun itu ,kita doakan yang terbaik untuk pak Viktor, pak Jokowi, Bangsa dan NTT khususnya," katanya.

Menangis Histeris Luna Maya Eks Ariel NOAH Disebut Dipepet Makhluk Halus, Ini Wujudnya Mengerikan!

DAFTAR Kekayaan 7 Menteri Perempuan, Rini Soemarno Terkaya, Utang Sri Mulyani Rp 9,9 M,Tak Ada mobil

Haji Indra mengatakan, mereka memilih bukan memlih Viktor menjadi menteri . "Kami di NTT butuh pak Viktor dan kami pilih beliau untuk jadi gubernur bukan jadi menteri," kata Indra.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved