Obed Janji Kembali Mobil DH 2 C Hari Ini

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, akhirnya, Obed Naitboho menjanjikan akan mengembalikan mobil DH 2 C

Obed Janji Kembali Mobil DH 2 C Hari Ini
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Anggota DPRD Provinsi NTT, Obed Naitboho saat hendak meninggalkan kantor Kejari TTS 

Obed Janji Kembali Mobil DH 2 C Hari Ini

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG. COM| SOE -- Anggota DPRD NTT yang juga merupakan mantan Wakil Bupati TTS, Obed Naitboho, Jumat (18/10/2019) memenuhi undangan Kejaksaan Negeri TTS untuk membicarakan terkait pengembalian mobil DH 2 C yang merupakan mobil jabatan wakil bupati TTS yang masih dikuasainya.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut, akhirnya, Obed Naitboho menjanjikan akan mengembalikan mobil DH 2 C kepada Kejari TTS hari ini, Jumat sore.

Kajari TTS, Fachrizal, SH membenarkan janji Obed Naitboho tersebut. Fachrizal mengatakan, Obed Naitboho berencana akan mengantar mobil DH 2 C ke kantor kejaksaan Negeri TTS pada sore pukul 15.00 WITA atau pukul 16.00 WITA.

"Janjinya hari ini mau dikembalikan. Nanti mobilnya antar ke kantor Kejari TTS baru selanjutnya kita serahkan kepada Pemda TTS. Jadi kita tunggu sebentar apakah beliu akan antar atau tidak," ungkap Fachrizal.

Ketika ditanyakan apakah sesuai regulasi yang bersangkutan (Obed Naitboho) selaku mantan wakil berhak memiliki mobil tersebut, Fachrizal membenarkannya.

Namun, yang bersangkutan baru bisa menguasai mobil tersebut apa bila segala prosedur terkait sewa beli telah selesai. Selagi prosesnya belum selesai, maka yang bersangkutan tidak memiliki dasar untuk menguasai mobil tersebut. Oleh sebab itu, kita minta agar yang bersangkutan mengembalikan mobil tersebut.

" Prosesnya belum selesai maka yang bersangkutan tidak memiliki dasar untuk menguasai mobil tersebut. Jika seluruh prosesnya telah selesai maka yang bersangkutan sudah memiliki dasar untuk menguasai mobil tersebut," jelasnya.

Obed Naitboho yang ditemui terpisah, mengaku legah setelah bertemu dengan pihak Kejari TTS. Namun dirinya tidak menyinggung terkait pengembalian mobil tersebut.

Ia hanya menyebut, jika sesuai regulasi dirinya berhak memiliki mobil tersebut. Ia mengaku sudah mengajukan permohonan sewa beli ke pihak Pemda TTS dan hingga saat ini masih berproses di Pemda.

" Sesuai regulasi baik PP maupun peraturan Mendagri saya memiliki hak untuk memiliki mobil itu. Sedangkan untuk proses sewa beli sudah saya ajukan. Untuk kejelasannya tergantung beliau-beliau dong (Pemda TTS)," ujarny singkat sambil menyudai wawancara dengan alasan masih harus ke nenas.

Diberitakan pos kupang.com sebelumnya, Kejaksaan Negeri TTS melayangkan surat undangan kepada anggota DPRD Provinsi NTT yang juga mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho terkait penguasaan mobil jabatan wakil bupati TTS berplat nomor DH 2 C tanpa dasar hukum.

Undangan tersebut merupakan bagian dari usaha persuasif yang dilakukan Kejari TTS guna mengambil kembali aset Pemda TTS yang masih dikuasai Obed Naitboho.

Mahasiswa baru FMIPA Unwira Kupang Ikut LKTD, Ini Yang Dilakukan!

Bangunan Puskesmas Uwa Rp 1,6 Miliar Diragukan Bupati Sikka

Sesuai undangan yang dikeluarkan Kejari TTS, pertemuan antara pihak Kejari TTS dan Obed Naitboho akan digelar pada Jumat (18/10/2019) di kantor Kejari TTS.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved