TRIBUN WIKI: Dari Bukit Cinta Waingapu Sumba Timur Suguhkan Padang Savana

TRIBUN WIKI: Dari Bukit Cinta Waingapu Sumba Timur suguhkan padang savana

TRIBUN WIKI: Dari Bukit Cinta Waingapu Sumba Timur Suguhkan Padang Savana
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Pemdangan terlihat dari atas puncak bukit Cinta Waingapu 

TRIBUN WIKI: Dari Bukit Cinta Waingapu Sumba Timur suguhkan padang savana

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pulau Sumba layak disebut sebagai salah satu pulau dari 33 Pulau terindah di dunia oleh Majalah Fokus Jerman.

Pasalnya di Pulau Sumba khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT ini menyimpan banyak keindahan alam yang sangat eksotis.

Mulai dari keindahan air terjun, keindahan pantai dan laut, keunikan budaya dan tradisi adat masyarakat Sumba Timur, juga memiliki begitu banyak bukit-bukit dengan viewnya menyuguhkan hamparan padang savana membaluti bukit-bukit kecil.

Belum Ada Dokter Ahli Mata di Sumba Timur, Ini Penjelasan Kabid P2P Jonker Telnoni

Bukan hanya bukit Tanau, bukit Mauhau, bukit Wairinding dan bukit Hiliwuku saja menyuguhkan keindahan hamparan padang savana yang indah. Namun dari bukit Cinta juga anda akan menyaksikan betapa eloknya hamparan padang savana yang Sang Khalik lukiskan untuk ciptaannya.

Dari Cendana atau sering dikenal oleh anak muda bukit Cinta, selain menyuguhkan keindahan hamlaran padang savana membaluti seribu bukit yang terbentang sejauh mata memandang, dari bukit ini pula anda bisa menyaksikan rumah-rumah penduduk berderet rapih di lemba bukit dan indahnya sinar sunset pada sore hari bikim anda akan terhipnotis.

Kementerian Desa Susun Bussines Plan Produk Unggul di Perbatasan

Anda bisa berfoto-foto bersama keluarga atau teman terdekat anda dari atas bukit itu berlatarkan view yang indah. Anda juga bisa berteduh dibawa rindangnya pohon-pohon bonsai yang tumbuh di atas bebatuan karang.

Letak bukit Cinta ini juga sangat strategis boleh dibilang berada di jantung Kota. Tepatnya di KM 4, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu yang merupakan pusat Ibu kota Kabupaten Sumba Timur.

Untuk lebih indah viewnya anda disarankan berwisata ke bukit ini pada sore hari sehingga anda dapat menikmati sinar sunset. Selain itu juga anda juga terhindar dari sengatnya matahari siang.

Di atas bukit ini juga sudah dibangum sebuah Hotel namanya Hotel Cendana. Lebih indah jika anda berada di atas Lantai 2 atau 3 Hotel itu, bisa juga anda menginap jika anda terhipnotis dan lupa pulang.

Disana memang belum ada rumah makan atau Cafe, namun anda bisa segera menemui makanan kesukaan anda karena letaknya di tengah Kota. Selamat menikmati keindahan bukit Cinta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved