Pilkada 2020 - PDIP Verifikasi Berkas Balon

PDIP NTT melakukan verifikasi berkas administrasi semua bakal calon (balon) yang telah mendaftar di sembilan kabupaten.

Pilkada 2020 - PDIP Verifikasi Berkas Balon
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Yunus H. Takandewa

Pilkada 2020 - PDIP Verifikasi Berkas Balon

POS-KUPANG.COM|KUPANG - -PDIP NTT melakukan verifikasi berkas administrasi semua bakal calon (balon) yang telah mendaftar di sembilan kabupaten. Verifikasi ini dilakukan oleh tim verifikasi .

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Rabu (16/10/2019) menyebutkan, PDIP di sembilan kabupaten yang menggelar pilkada 2020 sudah selesai melakukan pendaftaran. Usai pendaftaran, maka DPD PDIP NTT membentuk tim verifikasi untuk mengecek semua berkas yang telah diterima dari balon bupati dan wakil bupati.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus H. Takandewa mengatakan, DPC PDIP di sembilan kabupaten telah selesai membuka pendaftaran dan saat ini DPD PDIP NTT telah membentuk tim verifikasi.

"Kita sudah bentuk tim verifikasi yang akan melakukan pengecekan semua berkas atau administrasi yang diserahkan oleh semua balon. Tim berifikasi ini akan bekerja bersama Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu)," kata Yunus.

Ditanyai soal tugas tim verifikasi dan Bappilu, Ketua Sementara DPRD NTT ini menjelaskan, tim verifikasi dam Bappilu akan bekerja memeriksa berkas, melakukan cek list kelengkapan administrasi, mengumpulkan data-data spesifik hingga merangkum pemetaan politik sebagai bagian terpenting memotret situasi dan kondisi masing-masing daerah pilkada.

Kejari TTS Musnahkan Barang Bukti Ganja dan Pidana Umum lainnya

BREAKING NEWS:Dampak Kemarau, Pulau Mules, Manggarai Kekurangan Pasokan Air &Ternak; Sapi Mati

BREAKING NEWS: Rumah Ketua RT di Maumere Dimakan Api

"Kami terus mencermati dinamika politik di masing-masing daerah, arus dukungan, peta koalisi dan perkembangan eksternal," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved