Kejari TTS Musnahkan Barang Bukti Ganja dan Pidana Umum lainnya

selain melakukan penuntutan, Kejari TTS juga memiliki fungsi melakukan eksekusi terhadap hadap bukti pasca dikeluarkannya inkracht.

Kejari TTS Musnahkan Barang Bukti Ganja dan Pidana Umum lainnya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Nampak para pimpinan unsur Forkopimda Kabupaten TTS sedang memusnahkan barang bukti dengan cara dibakar di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri TTS 

Kejari TTS Musnahkan Barang Bukti Ganjah dan Pidana Umum lainnya

POS-KUPANG.COM|SOE -- Kejaksaan Negeri TTS melakukan pemusnahan barang bukti narkotika dan tindak pidana umum lainnya yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Rabu (16/10/2019) pagi di halaman kantor kejaksaan Negeri TTS.

Menariknya,  dalam kegiatan ini Kejari TTS mengundang serta, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto DS.,Sik, Kepala Pengadilan Negeri Soe I Wayan Yasa, SH., MH, Ketua DPRD Kabupaten TTS, Marcu Mbau dan beberapa undangan lainnya.

Kajari TTS, Fachrizal, SH mengatakan, selain melakukan penuntutan, Kejari TTS juga memiliki fungsi melakukan eksekusi terhadap hadap bukti pasca dikeluarkannya inkracht.

Hal ini dimaksudkan agar barang bukti yang digunakan untuk suatu tindak pidana atau barang bukti yang dihasilkan dari suatu tindak pidana tidak digunakan.

" Kegiatan pemusnahan barang bukti ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin kita, namun kali ini kita sebagai mengundang unsur Forkopimda untuk ikut bersama-sama melakukan pemusnahan. Ini bukti dari kinerja kami yang transparan dan sebagai pertanggungjawaban kami kepada publik," ungkap Fachrizal.

Barang bukti yang dimusnahkan lanjut Fachrizal, berasal dari 10 perkara yang sudah divonis oleh pengadilan.

Dari 10 kasus tersebut, dua diantaranya merupakan kasus penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti dua kantong ganja kering masing-masing dengan berat 0, 4097 gr dan 34,3804 gram, satu pot tanaman ganja setinggi 15 cm dan satu pot ganja yang berisi dua tanaman ganja setinggi 7 cm.

Ada juga handphone, parang dan BBM yang digunaakan dalam tindak pidana umum.

"Kita musnahkan barang bukti dengan dua cara, yaitu dibakar dan dengan menggunakan gergaji listrik," ujarnya.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mendukung pemusnahan barang bukti tersebut. Dirinya ikut dalam pemusnahan barang bukti ganja.

Viral Mulan Jameela Jawab Misteri Lirik Lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi, Ini yang Dilakukan Netter

Soal Penahanan Kades Sungkaen, Pemda Segera Surati Kejaksaan Negeri TTU

BREAKING NEWS:Dampak Kemarau, Pulau Mules, Manggarai Kekurangan Pasokan Air &Ternak; Sapi Mati

Dirinya mengingat kepada generasi muda, untuk menghindari penggunaan obat-obatan terlarang karena Hana akan merusak kesehatan dan masa depan.

"Kita dukung kegiatan pemusnahan ini. Saya berharap anak-anak kita bisa menghindari penggunaan obat terlarang," pintanya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved