Kebakaran di Maumere, Asap Hitam Mengepung Pemukiman Warga Jalan Nong Meak

Peristiwa Kebakaran di Maumere, asap hitam mengepung Pemukiman warga Jalan Nong Meak

Kebakaran di  Maumere,  Asap Hitam  Mengepung Pemukiman  Warga Jalan  Nong Meak
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO’A
Kebakaran rumah, Rabu (16/10/2019) di Jalan Nong Meak, Kota Maumere, Pulau Flores. 

Peristiwa Kebakaran di Maumere, asap hitam mengepung Pemukiman warga Jalan Nong Meak

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kebakaran  rumah milik Thomas Kolin  (70),  Rabu  (16/10/2019) siang di  Jalan  Nong Meak, Kelurahan Kabor, Kota Maumere, Pulau  Flores,   di lokasi padat  pemukiman  menciptakan  kepanikan  yang luar  biasa bagi warga.

Sumber api   berasal dari rumah sederhana  yang dikontrakan Thomas  ditempati Alan dan Lia.  Saat kejadian, mereka  sedang berada di luar  rumah.

Perpustakaan Daerah NTT Menuju Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Asap  api  berwarna hitam  membumbung tinggi  ke  udara  mengundang  perhatian warga seantero kota  melintas di  Jalan  Nong Meak.  Ruas   jalan  mendadak menjadi  padat dan sulit dilintasi kendaraan.

Letak  rumah berhimpitan  mendatangkan ketakutan yang luar biasa.  Api  bisa merambat  ke rumah warga sekitarnya.  Warga  yang rumahnya berdekat   mengevakuasi  barang-barang dari  dalam rumah ke jalan raya.

Menurut Kepala  Kepolisian Resort  Sikka, AKPB  Rickson  Situmorang, S.IK, pada  saat kebakaran  pemilik rumah mengambil makan siang di  rumah  tetangga. Ia   mendengar teriakan minta  tolong  dari tetangganya.

Bupati Tahun Dukung Adanya Kantor BNN di Kota SoE

“Ia keluar dari rumah dan mengecek lokasi kebakaran.  Ia  melihat kobaran api muncul dari dinding rumahnya yang dikontrakkan oleh  Alan dan Lia.  Mereka berada di tempat kerja,” ungkap Rickson  Situmorang, Rabu siang.

Menyaksikan  kobaran api   yang makin  besar, Thomas  bergegas  menyelamatkan diri.  Namun,  dia  tidak bisa mengevakuasi barang-barang miliknya karena kobaran api semakin besar.

Api  bisa dijinakan sekitar  pukul 13.00 Wita oleh  dua  unit  mobil Dinas  Pol PP  dan  Pemadam Kebakaran Sikka  dan mobil  water canon Polres Sikka.   Kerugian ditaksasi  Rp 150  juta.

“Sumber api  dalam penyelidikan. Dugaan  akibat hubungan pendek arus listrik yang berada dalam rumah kontrakan,”  ujar  Rickson  Situmorang. (laporan  reporter  pos-kupang.com, eginius mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved