Gebrakan Baru Citra Bangsa Cerdas Citra Bangsa Menulis Siswa-siswi Sambut Antusias

Gebrakan baru Citra Bangsa Cerdas Citra Bangsa Menulis siswa-siswi sambut antusias

Gebrakan Baru Citra Bangsa Cerdas Citra Bangsa Menulis Siswa-siswi Sambut Antusias
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Benyamin E. Kadja, S. Pd, guru Bahasa Indonesia SMP Citra Bangsa saat mendampingi para siswa-siswa menulis, Rabu (16/10/2019. 

Gebrakan baru Citra Bangsa Cerdas Citra Bangsa Menulis siswa-siswi sambut antusias

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Bangsa Kota Kupang membuat gebrakan baru dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis dan literasi siswa-siswi di sekolah tersebut.

Gebrakan tersebut dinamai 'Citra Bangsa Cerdas Citra Bangsa Menulis'. Kegiatan perdana yang dilaksanakan yakni semua siswa-siswi SMP Citra Bangsa yang berjumlah 558 orang menghabiskan waktu satu jam sebelum pelajaran dengan menulis, Rabu (16/10/2019).

Di Ende, Buang Sampah Sembarangan Dipenjara 6 Bulan dan Denda Rp 50 Juta

Para siswa-siswi diberi kebebasan seluas-seluasnya untuk menulis apa saja, seperti puisi, cerita, ide, gagasan mereka yang ingin mereka sampaikan lewat tulisan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, respon siswa-siswi luar biasa. Mereka tampak serius dan antusias ketika diberi kesempatan untuk menulis.

Gagasan Citra Bangsa Cerdas Citra Bangsa Menulis dicetusakan oleh Benyamin E. Kadja, S. Pd, guru Bahasa Indonesia SMP Citra Bangsa.

Dorong Terbentuknya Perda Masyarakat Adat, K-PUHMA Sumba Gelar Seminar

Menurutnya, di SMP Citra Bangsa sudah ada progran literasi yakni siswa-siswi diberi kesempatan untuk membaca sebelum jam pelajaran.

Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nusa Cendana Kupang ini merasa siswa-siswi perlu menulis, tidak hanya membaca. Ide itu ia sampaikan ke pihak sekolah dan disetujui.

"Nah hari ini merupakan perdana kita jalankan program Citra Bangsa Menulis. Nanti di tahun depan program ini akan menjadi progran rutin setiap bulan," ujar Sekretaris Benyamin.

Benyamin mengaku sangat bangga pada siswa-siswi SMP Citra Bangsa. Ia tak menduga tulisan siswa-siswi bagus-bagus. Benyamin mendampingi para siswa-siswi menulis dan mengumpulkan hasil tulisan mereka.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved