News

Hanura NTT Siapkan Kraeng Andre Garu Bertarung di Pilakada Manggarai Barat 2020, Ini Alasannya

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTT menjagokan Andre Garu sebagai bakal calon (Balon) Bupati Manggarai Barat (Mabar) tahun 2020.

Hanura NTT Siapkan Kraeng Andre Garu  Bertarung di Pilakada Manggarai Barat  2020, Ini Alasannya
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPP Hanura Andre Garu ,Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah ,Sekretaris DPD Hanura NTT, Sipri Ritan dan seluruh pengurus DPP ,DPD dan DPC Partai Hanura pose bersama saat Rapimda III di Hotel Neo by Aston , Jumat (11/10/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oby Lewanmeru

POS KUPANG, COM KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTT menjagokan Andre Garu sebagai bakal calon (Balon) Bupati Manggarai Barat (Mabar) tahun 2020. Sosoknya dipandang layak.

"Kita ingin pemimpin yang mampu, tegas dan memiliki jaringan di semua tingkatan. Kriteria ini ada pada Pak Andre Garu," kata Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, SH, MPd, pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III Tahun 2019 di Hotel Neo by Aston, Jumat (11/10/2019).

Ia menjelaskan, sosok Andre Garu dipandang mampu, tegas dan memiliki jaringan yang sangat luas baik di tingkat lokal dan nasional.

"Kenapa harus punya jaringan, karena pemimpin, khususnya di NTT, ini kita tidak bisa hanya mau andalkan DAU (dana alokasi umum) dan DAK (dana alokasi khusus). Karena itu, pemimpin harus bisa lobi agar mendatangkan investasi bagi daerah," katanya.

Dikatakan, hanya orang yang mampu dan memiliki jaringan saja yang bisa mendatangkan investasi di daerah demi menggerakkan pembangunan dan ekonomi rakyat.

"Harapan saya bagi saudara-saudara di Manggarai dan Manggarai Timur, bila punya saudara atau keluarga di Mabar, maka tolong sampaikan salam dari Pak Andre Garu," katanya.

Andre Garu sebelumnya sudah siap maju dalam Pilkada Mabar, bahkan menggagas program-program untuk membangun Mabar, terutama penataan Kota Labuan Bajo agar menjadi salah satu kota internasional di NTT dan di Indonesia.

"Program kerja sudah ada dan saya akan buat gebrakan baru di Mabar," kata Andre.
Andre menjelaskan, beberapa program seperti menggratiskan semua investasi di Mabar dengan tujuan menarik investor sebanyak mungkin untuk membangun Mabar menjadi Bali baru.

"Saya juga punya program tunjangan perbaikan penghasilan bagi PNS, mulai dari staf sampai Sekda. Untuk Sekda Rp 25 juta dan pimpinan OPD minimal diberi gaji Rp 20 juta per bulan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved