Bupati Kodi Mete : Sumba Barat Daya Bebas Malaria Tahun 2023

obat penghalau nyamuk malaria yang diselenggarakan lembaga biologi molekuler eijkman Jakarta be

Bupati Kodi Mete : Sumba Barat Daya Bebas Malaria Tahun 2023
POS KUPANG/PETRUS PITER
Foto Bersama Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete bersama peneliti dari universitas Notre Dame, Amerika Serikat dan lembaga eijkman Jakarta pada acara seminar uji coba obat oenghalau nyamuk malaria di hotel Sinar Tambolaka, SBD, Junat (11/10/2019) 

Bupati Kodi Mete : Sumba Barat Daya Bebas Malaria Tahun 2023

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menargetkan pada tahun 2023 mendatang Kabupaten Sumba Barat Daya bebas malaria.

Karena itu, sebagai kepala pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya menyambut baik semua pihak yang berkontribusi untuk menangani persoalan malaria di Sumba Barat Daya khususnya dan Sumba pada umumnya.

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika menghadiri acara seminar tentang uji coba obat penghalau nyamuk malaria yang diselenggarakan lembaga biologi molekuler eijkman Jakarta bekerjasama dengan universitas Notre Dame, Amerika Serikat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Daya di hotel Sinar Tambolaka, Sumba Barat Daya, Junat (11/10/2019).

Menurutnya, selama ini, telah banyak anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk menangani persoalan malaria di Sumba Barat Daya khususnya dan Sumba umumnya tetapi tidak pernah habis.

Karena itu pemerintahan Kabupaten Sumba Barat Daya dibawah kepemimpinannya bersama wakil bupati Marthen Christian Taka, SIP bertekad tahun 2023 , Kabupaten Sumba Barat Daya bebas malari.

Untuk itu pihaknya menyambut baik lembaga biologi molekuler eijkman bekerjasama dengan universitas Nitre Dame, Amarika Serikat melakukan uji coba obat penghalau nyamuk malaria repelen spasial (RS) di Sumba Barat Daya dan Sumba Barat.

Polresta Kupang Amankan Sidang Simpatisan FPI

Pendeta Robenson Nainggolan Apresiasi Peserta KKR dan Seminar Kasih Melanda NTT Ilahi di Kupang

Pihaknya obat tersebut segera diberlakukan demi menuntas tuntas penyakit malaria yang merupakan salah persoalan serius yang dihadapi pemerintah dan nasyarakat daerah ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved