Prajurit TNI Bantu Ambil Air Minum Untuk Warga

Selama musim kemarau, krisis air minum bersih terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Prajurit TNI Bantu Ambil Air Minum Untuk Warga
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Personil Pos Fatubesi membantu membawa jeriken air minum ke rumah Ibu Liliana, warga perbatasan RI-RDTL. 

Prajurit TNI Bantu Ambil Air Minum Untuk Warga

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Selama musim kemarau, krisis air minum bersih terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Satu diantaranya di wilayah Fatubesi.

Untuk memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari, warga di Fatubesi harus berjalan kaki mencapai ratusan meter bahkan hingga satu kilometer ke arah gunung. Seperti yang dialami warga Fatubesi, Ibu Liliana. Ia mengambil air minum bersih bersama anaknya di sumber air yang jarak dari rumahnya hampir satu kilometer lebih.

Dengan jarak yang sangat jauh, Ibu Liliana hanya mampu membawa beberapa jeriken saja untuk memenuhi kebutuhan air sehari.

Melihat kondisi itu, personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membantu Ibu Liliana menggambil air minum.

Beberapa personil Pos Fatubesi membantu menimba air lalu membawa air minum sampai ke rumah Ibu Liliana.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Kamis (10/10/2019) mengatakan, personil Pos Fatubesi membantu mengambil air minum buat seorang warga Fatubesi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dialami masyarakat dalam mendapatkan air minum bersih.

"Melihat kesulitan yang dialami warga masyarakat, personel Satgas Pamtas berinisiatif untuk membantu kesulitan mereka. Prada Erbin Malau dan Prada Primadinata Surbakti dengan sigap membantu meringankan beban yang dipikul oleh Ibu Lianus dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari", kata Dansatgas.

Katanya, selain tugas pokok menjaga perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste, Satgas Pamtas juga memiliki tugas operasi selain perang dalam rangka mendukung program kegiatan Binter Satnonkowil dalam membantu masyarakat perbatasan.

Sementara Liliana (40) mengucapkan terima kasih kepada anggota pos karena telah membantu mengangkat air minum hingga ke rumahnya. Meski jarak jauh, TNI tetap setia membawa sejumlah jeriken air minum.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Hendrikus Lae (36) selaku kepala Dusun Hasmetan. Hendrikus mengaku, selama ini personil Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selalu membantu warga perbatasan.

Prada Erbin Malau mengatakan, anggota Pos Fatubesi siap membantu masyarakat di perbatasan.

Gara-gara Guru dan Kepala Sekolah Tidak Masuk Sekolah, Siswa SMPN 2 Nirangkliung Demonstrasi

Wabup Kupang Ajak Undangan Minum Air Mentah dari Kran Sumber di Desa Oelbubuk

"Kami siap membatu kesulitan yang dihadapi masyarakat, oleh karena itu Ibu dan Bapak jangan segan meminta pertolongan kepada kami, karena itu semua sudah menjadi kewajiban kami," tandasnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved