BREAKING NEWS : Pemilik Lahan Blokir Jalan Menuju SMA Negeri 2 Aesesa

sebagai bentuk kompensasi atas lahan dan tanaman miliknya,yang telah ia berikan untuk buka jalan demi kepentingan masyarakat umum

BREAKING NEWS : Pemilik Lahan Blokir Jalan Menuju SMA Negeri 2 Aesesa
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Pemilik lahan Frederika dan Bibiana saat berada dijalan yang diblokir di Kampung Boaroja RT 03 Dusun 2 Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Selasa (8/10/2019). 

BREAKING NEWS : Pemilik Lahan Blokir Jalan Menuju SMA Negeri 2 Aesesa

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Jalan menuju SMA Negeri 2 Aesesa di RT 003 Dusun 2 Kampung Boaroja Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, diblokir oleh pemilik lahan, Selasa (8/10/2019).

Pemilik lahan yaitu, Frederika Dhaka (37) dan Bibiana Legu (35).

Mereka memblokir jalan sehingga jalan menuju SMA Negeri 2 Aesesa harus melintasi jalur lain.

Pemilik lahan, Frederika Dhaka (37), mengatakan, bahwa dirinya memblokir jalan menuju SMA Negeri 2 Aesesa di Kampung Boaroja Desa Olaia Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

"Saya memagari tanah ini karena tanah ini adalah milik saya.Ada tuntutan saya yang harus dipenuhi, sebelum saya membuka pagar ini,"ungkap Frederika.

Frederika mengaku dirinya menuntut pemerintah untuk memberikan bantuan rumah ukuran 7x9 m2 kepada dirinya, sebagai bentuk kompensasi atas lahan dan tanaman miliknya,yang telah ia berikan untuk buka jalan demi kepentingan masyarakat umum

Ia mengatakan bahwa dirinya tidak mau membongkar pagar untuk memblokit jalan tersebut,sampai tuntutannya dipenuhi oleh pemerintah setempat.

"Saya menunggu bantuan perumahan ukuran 7x9 m2 tersebut.Jika tidak diberikan, jalan ini akan tetap saya pagari," ujarnya.

Ia mengatakan dirinya tidak pernah mendapatkan kompensasi apapun atas lahan yang diserahkannya untuk pembangunan jalan.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved