Tiga Saksi Tak Hadir, Sidang Pembuktian Perkara Korupsi NTT Fair Ditunda

Tiga saksi yang sedianya dihadirkan dalam persidangan, menurut jaksa Hendrik Tip, berhalangan hadir pada sidang tersebut.

Tiga Saksi Tak Hadir, Sidang Pembuktian Perkara Korupsi NTT Fair Ditunda
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Gedung NTT Fair yang bermasalah di Lasiana, Kota Kupang, NTT

 
Tiga Saksi Tak Hadir, Sidang Pembuktian Perkara Korupsi NTT Fair Ditunda

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sidang kedua perkara korupsi NTT Fair untuk terdakwa Ir Barter Yusuf kembali ditunda. Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor Kupang pada Selasa (8/10/2019) siang, jaksa penuntut umum belum dapat menghadirkan saksi yang sedianya diperiksa. 

Tiga saksi yang sedianya dihadirkan dalam persidangan, menurut jaksa Hendrik Tip, berhalangan hadir pada sidang tersebut. 

Ketua majelis hakim Fransiska Dari Paula Nino, SH, MH yang memimpin sidang akhirnya menunda sidang ke hari Selasa (15/10/2019) pagi.

Usai sidang, jaksa Hendrik Tip yang diwawancarai mengatakan, tiga saksi yang sedianya memberi keterangan dalam sidang berhalangan hadir. 

Dua saksi yang merupakan staf pada perusahaan milik Ir Barter Yusuf mengajukan permohonan untuk memberi keterangan pada jadwal sidang berikutnya. Sedang satu saksi lain tidak memberi kabar. 

"Tiga orang saksi masing masing Muhammad Ramli dan Ishak Yunus yang merupakan anak buah pak Barter dari Makasar memberi surat pemberitahuan tertanggal 7 Oktober 2019 bahwa mereka ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Sedangkan saksi Fransiskus Hidung Boleng dari Maumere tidak ada kabar," ujar jaksa Hendrik. 

Terkait penundaan ini, Petrus Lomanledo SH, anggota tim kuasa hukum Ir Barter Yusuf mengaku kecewa. Ia mengatakan, seharusnya jaksa mempersiapkan perkara ini dengan baik karena perkara ini mendapat perhatian yang besar dari publik. 

"Perkara ini seharusnya dipersiapkan dengan baik karena mendapat perhatian publik yang besar," ujar Lomanledo. 

Pesan Bupati Korinus Kepada Para Kepsek se-Kabupaten Kupang Saat Ikut Diklat

Para Kepsek se-Kabupaten Kupang Ikut Diklat, Ini Pesan Bupati Korinus

Pesan Bupati Kamelus Saat Seminar Kaum Muda Lintas Agama Peduli Narkoba

Hadir dalam sidang, tim kuasa hukum yang terdiri dari Fransisco Besi SH, Hehanny Nggebu SH dan Petrus Lomanledo SH. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved