Sambut Dies Natalis HMJ Kimia Undana GELAR Aksi Donor Darah

Menyambut Dies Natalis HMJ Kimia FST Undana Kupang Gelar Donor Darah, ini tujuannya

Sambut Dies Natalis HMJ Kimia Undana GELAR Aksi Donor Darah
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Aksi donor darah di Gedung perkuliahan FST Undana Kupang, Senin (7/10/2019) 

Menyambut Dies Natalis HMJ Kimia FST Undana Kupang Gelar Donor Darah, ini tujuannya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ) Kimia Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang menggelar aksi donor darah di Gedung perkuliahan FST Undana, Senin (7/10/2019).

Aksi donor darah tersebut dalam rangka menyambut dies natalis ke-18 Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknik (FST) Undana Kupang.

Ini Alasan Bupati Tahun Enggan Minta Tambahan Kuota BBM Untuk TTS

Ketua Panitia pelaksana dies natalis ke-18, Yanaria Verarita Kewaran mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi dari mahasiswa dala mendukung kerja dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurutnya, selama ini kegiatan donor darah hanya dilakukan di instansi-instansi pemerintah, maka kali ini pihaknya berusaha agar mahasiswa juga turut serta dalam mendukung program kemanusiaan tersebut dan juga menjadikan mahasiswa sebagai orang-orang yang peka dengan berbagai situasi yang membutuhkan partisipasi mahasiswa.

Ratusan Barang Bukti Sepeda Motor Jadi Bangkai, Begini Penjelasan Praktisi Hukum

"Ini kegiatan sosial bagi mahasiswa, dimana mahasiswa hadir sebagai orang-orang yang peduli dengan menyumbangkan darahnya bagi kebutuhan orang lain secara sukarela", jelas Rita sapaan akrabnya.

Lanjutnya, kegiatan donor darah sudah beberapa tahun terakhir dilakukan di jurusan Kimia dan mahasiswa Kimia sendiri sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut. Selain itu ada juga mahasiswa dari jurusan lain yang turut mengambil bagian dalam kegiatan yang bermartabat tersebut.

" Mahasiswa sangat antusias bahkan dosen juga turut serta dalam kegiatan ini. Ada juga mahasiswa dari beberapa jurusan lain yang juga ikut menyumbangkan darah dalam kegiatan akbar ini", tambahnya.

Rita menjelaskan bahwa awalnya dari kepanitiaan menargetkan pendonor pada kegiatan tersebut diatas 30 orang dan sesuai jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 40 orang. Namun ketika kegiatan berlangsung yang hadir untuk melakukan donor darah lebih banyak dari yang mendaftar.

"Yang datang untuk donor lebih dari 100 orang, tapi setelah dilakukan pemeriksaan ternyata banyak yang dinyatakan belum bisa menyumbangkan darah mereka karena berbagai alasan seperti kondisi kesehatan yang tidak mendukung", tutur mahasiswa semester 7 itu.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved