Ini Alasan Bupati Tahun Enggan Minta Tambahan Kuota BBM Untuk TTS

Ini alasan Bupati Tahun enggan meminta tambahan Kuota BBM untuk kebutuhan Kabupaten TTS

Ini Alasan Bupati Tahun Enggan Minta Tambahan Kuota BBM Untuk TTS
POS KUPANG/DION KOTA
Egusem Piether Tahun 

Ini alasan Bupati Tahun enggan meminta tambahan Kuota BBM untuk kebutuhan Kabupaten TTS

POS-KUPANG.COM, SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan kuota BBM untuk Kabupaten TTS sudah ditentukan oleh pertamina. Namun dirinya tidak mengetahui angka pastinya. Dari total kuota tersebut, ditambahkan lagi 10 persen dari total kuota yang telah ditetapkan.

Dirinya enggan untuk meminta tambahan kuota karena menurutnya kuota yang ditentukan oleh pihak Pertamina sudah melalui kajian dengan mempertimbangkan kebutuhan BBM untuk kendaraan di Kabupaten TTS.

Ini Orang Pertama yang Menemukan Yuliana Kosat Dalam Kondisi Tak Bernyawa di Desa Nibaaf TTU

" Tidak, kita tidak minta tambah kuota. Saya kira kuota yang sudah ditetapkan sebenarnya sudah cukup. Kelangkaan yang terjadi saat ini disebabkan karena adanya pengurangan stok dari Pertamina ditambah pihak SPBU melayani pengecer BBM," ungkap Bupati Tahun.

Pengawas SPBU Oebesa, Tesa Talan membenarkan adanya pengurangan stok premium dari pertamina. Kuota SPBU Oebesa sendiri seharusnya 16 ton perhari, tetapi sejak akhir September lalu kuota yang didistribusikan dari Pertamina hanya 8 ton. Bahkan BBM, baik premium maupun solar sudah sejak hari Sabtu hingga Senin kemarin tidak masuk.

BREAKING NEWS: Siswi SMP Dicabuli Siswa SMA di Bawah Jembatan Petuk 2 Kupang

" Memang sudah hampir dua pekan terakhir stok BBM yang masuk kurang dari kuota kita. Bahkan dari hari Sabtu (5/10/2019) hingga Senin (8/10/2019) tidak ada pasokan B yang masuk," urainya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pengawasan SPBU 02 Kilo 3, Yan Tallo mengatakan, sudah empat hari terakhir terjadi pengurangan pasokan dari 24 ton menjadi 16 ton.

Selain itu, Senin kemarin, pasokan BBM dari pertamina tidak masuk pada siang hari sehingga tidak ada pelayanan. BBM baru masuk pada Senin malam, sehingga baru dilakukan pelayanan pada Selasa pagi.

" Pertamina kami ini tidak buka 24 jam. Paling lambat pelayanan hanya sampai setengah 9 malam. Kemarin BBM (premium) masuk Senin malam sehingga baru kita layani Senin pagi. Sedangkan pertealite saat ini sedang kosong" sebutnya. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved