Marselinus Ajak Pemda Nagekeo Kerja Sama Majukan Nagekeo

Ketua DPRD Nagekeo Marselinus Ajo Bupu ajak Pemda Nagekeo kerja sama majukan Nagekeo

Marselinus Ajak Pemda Nagekeo Kerja Sama Majukan Nagekeo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana pelantikan pimpinan DPRD Nagekeo di Aula Rapat DPRD Nagekeo, Senin (7/10/2019). 

Ketua DPRD Nagekeo Marselinus Ajo Bupu ajak Pemda Nagekeo kerja sama majukan Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Pimpinan definitif DPRD Nagekeo periode 2019-2024 Marselinus Ajo Bupu resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dilaksanakan dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Nagekeo dalam rangka pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Nagekeo yang berlangsung di aula rapat DPRD Nagekeo Kompleks Civic Center Kelurahan Lape Kota Mbay, Senin (7/10/2019).

22 Penjabat Kades Persiapan di Manggarai Sudah Dilantik, Ini Permintaan Kadis PMD

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD Nagekeo, Petrus Dua yang didampingi Yosefus Denga.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, Herbert Harefa, SH, MH dan disaksikan oleh rohaniwan Katolik.

Pimpinan defenitif DPRD Kabupaten Nagekeo yang dilantik adalah Marselinus F.Ajo Bupu dari PDI-Perjuangan sebagai Ketua DPRD, Yosefus Dhenga, A.Md dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I DPRD dan Kristianus Dua Wea dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nagekeo.

SMK-PP Negeri Kupang Gelar Sosialisasi Kegiatan Karya Tulis Ilmiah

Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu, menegaskan menegaskan bahwa hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD adalah hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan.

Kedudukan yang setara bermakna bahwa lembaga pemerintahan dan DPRD berkedudukan sejajar dan tidak saling membawahi. Karena itu, seharusnya hubungan sejajar tersebut terwujud dalam setiap pelaksanaan urusan pemerintahan di Kabupaten Nagekeo.

Masing-masing pihak, tegas Marselinus, mesti memahami bahwa hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif bersifat saling berhubungan (inter-koneksi), saling tergantung (inter-dependensi) dan saling mendukung sebagai satu kesatuan sistem, dengan memperhatikan cakupan manfaat dalam mencapai tujuan pemerintahan daerah.

"Atas nama Lembaga DPRD, saya mengajak Pemeritah Kabupaten Nagekeo untuk bersama-sama DPRD Kabupaten Nagekeo, membangun dan memajukan Kabupaten Nagekeo, dalam koridor komunikasi yang harmonis. Sebab bagaimana pun, eksekutif dan legislatif adalah dualitas inheren yang tidak terpisah," ungkap Marselinus.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved